\ Evaluasi Bima Sakti Usai Indonesia Dikalahkan Singapura - Medcom.id
Bima Sakti (Foto: Medcom.id/Rendy Renuki)
Bima Sakti (Foto: Medcom.id/Rendy Renuki)

Piala AFF 2018

Evaluasi Bima Sakti Usai Indonesia Dikalahkan Singapura

Bola timnas indonesia piala aff
Rendy Renuki H • 11 November 2018 21:46
Jakarta: Pelatih Bima Sakti Tukiman melakukan evaluasi usai Timnas Indonesia dikalahkan Singapura pada laga perdana Piala AFF 2018. Ia menegaskan skuat Garuda siap bangkit pada laga kedua Grup B melawan Timor Leste, Selasa 13 November.
 
Timnas Indonesia menelan pil pahit di laga perdana setelah ditumbangkan Singapura 0-1 di Stadion Nasional Singapura. Hasil yang cukup mengejutkan karena sebelumnya Indonesia kerap mendominasi pertemuan dengan rekor kemenangan 22 kali berbanding 17 kali bagi Singapura.
 
"Yang pasti kita evaluasi dari laga kemarin, sudah saya jabarkan ke pemain akan kelemahan dan kekurangan kita yang harus dibenahi," ucap Bima usai menggelar latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (11/11/2018).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Atalanta Berondong Empat Gol ke Gawang Inter
 
"Tapi yang penting lupakan itu semua dan kita harus bangkit saat lawan Timor Leste, karena laga ini sangat penting untuk menentukan lolos ke fase berikutnya," sambung mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.
 
Bima juga menegaskan enggan menganggap remeh Timor Leste meski pada laga perdana dibantai 0-7 oleh Thailand. Hansamu Yama Cs diminta tetap tampil all-out agar kejadian saat melawan Singapura tidak terulang.
 
"Yang pasti kita antisipasi juga, karena saya pikir Timor Leste juga belum ada gambaran akan tim Junior mereka. Tapi kita sudah bertemu di SEA Games lalu, dan mereka tim kuat juga jadi jangan anggap remeh lawan," pungkas Bima.
 

Video: Kalah dari Singapura, Timnas Harus Maksimalkan Laga Sisa
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif