Laga Chelsea kontra Slavia Praha (Twitter/Chelsea)
Laga Chelsea kontra Slavia Praha (Twitter/Chelsea)

Drama Tujuh Gol, Chelsea Singkirkan Slavia Praha

Bola liga europa
Rendy Renuki H • 19 April 2019 08:36
London: Chelsea berhasil menyingkirkan Slavia Praha dari perempat final Liga Europa 2018-2019, Jumat 19 April. The Blues meraih kemenangan lewat drama tujuh gol dengan skor 4-3 di Stamford Bridge.
 
Memulai laga dengan berbekal kemenangan 1-0 pada leg pertama, Chelsea langsung tancap gas. Pedro Rodriguez sudah membawa The Blues unggul di menit kelima usai tembakannya dari sudut sempit gagal dihalau kiper lawan.
 
Tuan rumah sudah unggul 2-0 empat menit kemudian setelah Simon Deli mencetak gol bunuh diri. Tembakan Pedro yang mengenai mistar gawang justru membentur badan Deli dan masuk ke gawang sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Chelsea kian menggila setelah unggul 3-0 di menit 17. Kali ini giliran Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor usai dengan mudah menceploska bola meneruskan umpan Pedro.
 
Toma Soucek memperkecil ketinggalan Slavia Praha menit 25. Ia berhasil menyambar bola sepak pojok dengan tandukan dan memperkecil ketinggalan menjadi 1-3.
 
Namun, gol tersebut langsung dibayar tuntas Pedro yang kembali membawa Chelsea memimpin menit 27. Gol yang membuat The Blues unggul dengan skor 4-1 hingga turun minum.
 
Slavia mampu mengubah skor kembali menjadi 2-4 di babak kedua menit 51 lewat gol Petr Sevcik. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Kepa Arizabalaga.
 
Drama terjadi di menit 54 setelah Slavia kembali mengejar skor menjadi 3-4. Sevcik mencetak gol keduanya ke gawang Chelsea dan melecut semangat wakil Republik Ceko tersebut.
 
Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang kembali tercipta. Chelsea memastikan diri lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-3 dari Slavia Praha.
 
Susunan pemain:
 
Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Luiz, Christensen, Emerson, Kante, Kovacic, Barkley (Jorginho 70'), Pedro (Hudson-Odoi 87'), Hazard (Willian 65'), Giroud
 
Slavia Prague: Kolar, Zmrhal (Skoda 85'), Ngadeu-­Ngadjui, Kudela, Boril, Deli, Soucek, Sevcik (Stoch 78'), Benjamin Traore, Masopust (Olayinka 52'), Kral
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif