Nadeo Argawinata usai menjalani seleksi timnas U-22 untuk Piala AFF 2019 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Nadeo Argawinata usai menjalani seleksi timnas U-22 untuk Piala AFF 2019 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Nadeo Argawinata Tak Gentar Bersaing dengan Kiper Langganan Timnas

Bola piala aff Timnas U-22 Indra Sjafri
Kautsar Halim • 14 Januari 2019 21:02
Nadeo Argawinata baru pertama kali mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi timnas. Namun, ia harus bekerja keras karena harus bersaing dengan tiga kiper langganan timnas, yakni Awan Setho, Muhammad Riyandi dan Satria Tama.
 
Jakarta:
Nadeo Argawinata memang baru pertama kali dipanggil mengikuti seleksi timnas Indonesia, khususnya untuk kategori U-22. Namun, dia mengklaim siap menunjukkan kemampuan terbaik agar masuk skuat inti.
 
Kiper muda Borneo FC ini dipanggil untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Hilman Syah. Kiper PSM Makassar itu dicoret dari daftar seleksi seusai menjalani latihan terakhir tahap pertama, Sabtu 12 Januari lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sama seperti pemain lain, Nadeo juga mengaku bersyukur bisa mengikuti seleksi timnas U-22. Tapi dia menjelaskan, kehadirannya bukan untuk mengganti Hilman yang kesannya dicoret karena tampil kurang baik.

Baca:Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22


"Intinya saya ada di sini bukan untuk menggantikan Hilman. Sebab, kemarin coach Indra bilang sudah memilih yang terbaik dari yang terbaik. Jadi, bukan berarti yang kemarin jelek," kata Nadeo usai melakoni latihan hari pertama tahap kedua di Lapangan ABC, Jakarta, Senin 14 Januari.
 
Tidak mudah untuk lolos menjadi kiper utama timnas U-22 karena terdapat nama-nama yang pernah menjadi penggawa timnas sebelumnya, yakni Awan Setho, Muhammad Riyandi dan Satria Tama. Menanggapi itu, Nadeo mengaku tetap optimistis dan pantang minder.
 
"Di sini, kami masih sama-sama seleksi dan belum tentu masuk juga. Intinya hanya harus bekerja keras saja karena pada akhirnya tim pelatih yang bakal memilih," tutur Nadeo.

Baca juga:Tidak Ada Menu Berbeda pada Seleksi Timnas U-22 Pekan Kedua


"Ada Awan, Riyandi dan Satria Tama. Semua pasti tahu mereka banyak pengalaman. Tapi, saya tidak minder karena semuanya kembali lagi pada penilaian pelatih untuk melihat bagaimana akhirnya," tambahnya.
 
Seleksi tahap kedua timnas U-22 dijadwalkan berlangsung selama enam hari (14 Januari hingga 19 Januari).Bedanya dengan seleksi tahap pertama, kali ini pelatih Indra Sjafri hanya melakukan degradasi pemain pada akhir pekan.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Seleksi Timnas Indonesia U-22

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif