Piala AFF 2018

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah

M. Rizky Adhestian 13 November 2018 08:44 WIB
timnas indonesiapiala aff
Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah
Skuat Timnas Indonesia saat dikalahkan Singapura pada laga pembuka Piala AFF 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 mempertemukan Timnas Indonesia kontra Timnas Timor Leste pada Selasa 13 November malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tim Garuda harusnya bisa menang dengan mudah.

Kekalahan 1-0 atas Singapura pada laga pertama cukup menjadi pecut bagi Hansamu Yama cs untuk bangkit. Indonesia tidak bisa lagi kehilangan poin pada laga-laga tersisa, jika tidak ingin berada di ujung tanduk.

Timor Leste sendiri sudah terbukti bukan merupakan kekuatan besar pada turnamen ini. Tim berjuluk The Rising Sun itu sudah dibantai tujuh gol tanpa balas oleh juara bertahan, Thailand.


Bahkan kekuatan Indonesia sudah ditakuti Timor Leste sebelum pertandingan dihelat. Hal tersebut dikatakan langsung oleh kapten Timor Leste, Victor Jorge, yang menganggap Indonesia bakal sulit ditaklukkan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Kontra Timor Leste di Piala AFF 2018

"Indonesia tim yang kuat dan sering masuk semifinal AFF. Memang mereka takluk 1-0 dari Singapura, tetapi Indonesia tetap skuat yang bagus," kata Jorge dalam jumpa pers jelang pertandingan di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Ditambah laga, laga ini akan berlangsung di rumah Timnas Indonesia. Di depan para suporternya nanti, Bima Sakti diperkirakan bakal menurunkan skuat terbaiknya demi mencari tiga poin pertama.

Untuk itu, Bima pada konferensi pers pra-pertandingan kemarin mengatakan punya strategi baru yang akan diterapkan melawan Timor Leste.

"Pertandingan melawan Singapura seperti memberikan contoh kepada lawan. Tim lain memang sudah mengantisipasi kekuatan kita di sayap," kata Bima Sakti saat jumpa pers, Senin 12 November.

"Tapi saya sudah punya cara lain yang sudah disampaikan kepada para pemain. Kita harus melakukan terobosan dan variasi serangan. Karena begitu ditutup kemarin oleh Singapura, kita seperti kehilangan akal untuk menembus mereka," lanjutnya.

Rotasi pemain bukannya tidak mungkin dilakukan Bima pada laga nanti malam. Sebut saja Andik Vermansyah, Gavin Kwan Adsit, dan Dedik Setiawan yang belum mendapat jatah pada laga sebelumnya, berpeluang turun kontra Timor Leste.

Selain mengembangkan permainan, Timnas Indonesia diminta menahan emosi saat menghadapi Timor Leste nanti. Sebab, Timor Leste dikenal kerap menampilkan perlawanan keras yang tak jarang memancing emosi lawannya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Andritany; Rizki Pora; Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Gavin Kwan; Evan Dimas, Zulfiandi, Febry Haryadi, Andik Vermansyah; Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves.

Timor Leste: Catchai Budprom; Sarmento Viegas, Moreira, Victor; A. Oliveira, Nataniel, Da Costa, C. M. Oliveira, Freitas; Gama, Cruz.

Prediksi Medcom.id: Indonesia 80:20 Timor Leste





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id