Southgate: Rooney Beri Banyak Pelajaran untuk Inggris

Riyan Ferdianto 16 November 2018 10:22 WIB
liga dunia
Southgate: Rooney Beri Banyak Pelajaran untuk Inggris
Pelatih timnas inggris Gareth Southgate dan Wayne Rooney (Foto AFP/IAN KINGTON )
London: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memberikan pujiannya untuk Wayne Rooney. Ia menyebut mantan pemain Manchester United itu telah banyak memberi pelajaran untuk skuat Three Lions. 

Inggris sukses mengalahkan Amerika Serikat pada laga uji coba internasional dengan skor 3-0, Jumat 16 November. Pertandingan itu sekaligus menjadi laga perpisahan Wayne Rooney bersama timnas Inggris. 

Rooney tidak bermain sebagai starter pada laga tersebut. Pemain yang saat ini merumput di klub MLS, DC United baru masuk pada menit ke-58, ia menggantikan Jesse Lingard. 


Klik di sini: Hasil Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi

"Kami banyak berbicara tentang apa artinya bermain bagi timnas Inggris. Wayne Rooney telah banyak memberikan pelajaran untuk timnas Inggris. Kami memberi Rooney pernghargaan yang layak ia dapatkan,"kata Southgate. 

"Dalam permainan, dia muncul kembali sebagai sosok Rooney di timnas Inggris. Dia menunjukkan dirinya sebagai pemain top dan mentalitas yang dia miliki,"tambahnya

Pada pertandingan kontra Amerika Serikat merupakan penampilan ke-120 Rooney bersama timnas Inggris. Ia merupakan topskorer sepanjang masa Inggris dengan koleksi 53 gol dan hanya legenda Peter Shilton yang punya catatan penampilan lebih banyak darinya.

Video: Rooney Kembali Gabung Timnas Inggris
 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id