Skuat Timnas Indonesia U-23 berlatih-Medcom.id/Hasan
Skuat Timnas Indonesia U-23 berlatih-Medcom.id/Hasan

Timnas Indonesia U-23

Akhir Pekan, Indra Sjafri Umumkan Skuat Timnas Indonesia U-23

Bola sepak bola timnas u-23 Indra Sjafri
Muhammad Al Hasan • 06 Maret 2019 22:21
Tiga pemain muda yang tengah merumput di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), dan Ezra Walian (RKC Waalwijik) juga dipanggil Indra.
 
Jakarta: Meski Timnas Indonesia U-23 sudah menjuarai Piala AFF U-22 dengan menumpas juara bertahan Thailand di final dengan skor 2-1, skuat Garuda Muda binaan Indra Sjafri itu terus mempersiapkan diri. Pasalnya babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2020, sudah menunggu di depan mata.
 
Selain terus menempa diri lewat latihan, Indra terus berusaha memanggil tiga pemain muda yang tengah merumput di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), dan Ezra Walian (RKC Waalwijik)
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terakhir, empat pemain anyar sudah dipanggil untuk menyempurnakan formasi, yakni Mahir Radja, TM Ichsan, Feby Eka Putra serta Kadek Raditya.
 
Empat pemain tersebut sudah mengikuti latihan bersama skuat Timnas U-23. Sementara, tiga pemain yang masih merumput di luar negeri belum mengikuti pemusatan latihan. Hanya saja dua pemain sudah memberikan kabar bergabung, yakni Egy dan Saddil. Sementara klub yang dibela Ezra belum secara resmi memberikan kabar kepada PSSI.
 
Baca juga: Marinus Bicara Lawan Terberat di Kualfikasi Piala AFC U-23
 
"PSSI berkirim surat ke klub, etikanya klubnya yang mengatakan dia diizinkan, kan begitu," kata Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2019
 
"Seperti Egy sudah dibalas Lechia Gdansk dan boleh dia main. Sementara Ezra, belum ada surat dari PSSI dibalas klubnya dia. Saadil sudah (dapat izin) tanggal 8," kata Indra.
 
"Kalau lewat WA atau instagram saya nggak percaya," ujar dia.
 
Menurut Indra, bila belum ada kepastian dari klubnya Ezra, kemungkinan besar namanya akan dicoret dari daftar. Rencananya Indra akan mengumumkan daftar nama pemain, Sabtu akhir pekan ini.
 
Baca juga: Dejan Antonic Dukung Pemain Madura United Memperkuat Timnas
 
"Sampai Minggu ini, kalau gak dibalas saya coret," kata dia.
 
Selain Ezra, keputusan ini juga berlaku kepada pemain anyar Timnas U-23. Namun, Indra belum mau memberikan ciri-ciri atau inisial siapa-siapa saja pemain yang bakal tercoret dari skuat.
 
Timnas Indonesia U-23 direncanakan tampil di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Skuat Garuda Muda akan beradu di Grup K bersama Thailand, Vietnam, serta Brunei Darussalam.
 
Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif