Bek kiri timnas Indonesia U-23, Firza Andika (Antara/Sigid Kurniawan)
Bek kiri timnas Indonesia U-23, Firza Andika (Antara/Sigid Kurniawan)

8 Pemain ASEAN yang Berpotensi Bersinar di Kualifikasi Piala Asia U-23

Bola kualifikasi piala asia u-23
Gregorius Gelino • 22 Maret 2019 00:35
Usia muda dengan kualitas teknik mumpuni, pemain-pemain muda ini berpotensi bersinar di kualifikasi Piala Asia U-23.
 
Jakarta
: Negara-negara ASEAN akan memulai kampanye mereka di kualifikasi Piala Asia U-23. Menyambut laga perdana babak kualifikasi Piala Asia U-23, beberapa pemain dari tim-tim ASEAN diprediksi akan menjelma menjadi pemain-pemain penting bagi negara mereka masing-masing.
 
1. Firza Andika (Indonesia)
Salah satu pemain yang dipandang sebagai salah satu pemain penting untuk Indonesia oleh Fox Sports Asia adalah Firza Andika. Firza adalah pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Pemain yang telah diangkut tim divisi dua Belgia, Tubize. Sebagai bek kiri, ia memiliki tipikal bek kiri moderen. Selain mampu bertahan dengan baik, Firza juga piawai ketika menyerang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  2. Ikhsan Fandi (Singapura)
Ikhsan Fandi dipilih sebagai pemain yang akan bersinar di Piala Asia U-23 ini. Meski baru berusia 19 tahun, anak pemain legendaris Singapura, Fandi Ahmad, ini sudah menjalani debut seniornya di Piala AFF 2018 lalu dan mencetak dua gol. Kini, ia akan menjadi andalan Singapura U-23 untuk melaju ke babak selanjutnya.
 
3. Dylan De Bruycker (Filipina)
Dylan De Bruycker menjadi salah satu pemain kunci timnas Filipina U-23. Pemain kelahiran Belgia ini telah mencatatkan dua penampilan bagi timnas senior. Pemain yang beroperasi di sektor sayap kanan ini diharapkan bisa menjadi sumber kreativitas timnya di babak kualifikasi.
 
4. Lwin Moe Aung (Myanmar)
Lwin Moe Aung sebenarnya sudah menjadi andalan timnas senior Myanmar di kompetisi Piala AFF 2018 lalu. Ia bahkan selalu tampil dalam empat pertandingan Myanmar di Piala AFF. Berperan sebagai pengatur serangan timnya dan pemutus serangan lawan, Aung memiliki atribut lengkap sebagai deep lying playmaker moderen.
 
5. Nguyen Quang Hai (Vietnam)
Nguyen Quang Hai adalah salah satu pemain muda terbaik di ASEAN, bahkan seluruh Asia. Gelandang 21 tahun ini bahkan didapuk sebagai pemain terbaik Piala AFF 2018 ketika negaranya memenangkan gelar tersebut. Sebagai gelandang, Hai memiliki kemampuan menggiring bola dan mencetak gol yang baik. Ia telah melakoni tiga pertandingan di level senior dan mencetak satu gol.
 
6. Sin Kakada (Kamboja)
Sin Kakada merupakan gelandang serang berusia 18 tahun. Meski demikian, kemampuannya sudah diakui dan dipanggil ke timnas U-23 untuk kualifikasi Piala Asia. Di bawah asuhan mantan gelandang serang Jepang, Keisuke Honda, Kakada diharapkan semakin berkembang dan menjadi langganan timnas senior Kamboja.
 
7. Akhyar Rashid (Malaysia)
Akhyar Rashid merupakan salah satu pemain kunci Malaysia. Winger 19 tahun ini merupakan bagian dari skuat Piala Asia U-23 pada tahun 2018 dan Piala AFF 2018. Bersama Safawi Rasid, Akhyar akan menjadi tumpuan Harimau Malaya untuk melaju lebih jauh di Piala Asia U-23 pada 2020 mendatang.
 
8. Supachai Jaided (Thailand)
Supachai Jaided merupakan penyerang andalan Thailand di Piala Asia U-23. Meski Thailand sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan, babak kualifikasi ini akan menjadi panggung Supachai untuk unjuk kebolehan di level Asia. Penyerang 20 tahun ini telah mencatatkan delapan penampilan di timnas senior dan mencetak tiga gol.
 
Video: Indra Sjafri Tepis Anggapan Kerugian Timnas U23 Tanpa Ezra
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif