Stefano Lilipaly dipercaya kembali memperkuat Indonesia saat menghadapi Filipina (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Stefano Lilipaly dipercaya kembali memperkuat Indonesia saat menghadapi Filipina (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Sementara, Indonesia Kontra Filipina Masih Sama Kuat

Bola timnas indonesia piala aff
Patrick Pinaria • 25 November 2018 20:00
Jakarta: Laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 antara Indonesia kontra Filipina, Minggu 25 November masih sama kuat. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol sementara di babak pertama.

Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka. Penguasaan bola kedua tim, yakni 52,8 persen (Indonesia) berbanding 47,2 persen (Filipina).

Meski tampil menyerang, Indonesia dan Filipina kesulitan menciptakan ancaman-ancaman berarti. Sepanjang babak pertama kedua tim tidak mampu melepaskan tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Timnas Gagal di Piala AFF 2018, Menpora Minta PSSI Evaluasi Indonesia mencoba untuk tampil agresif pada awal babak pertama. Peluang diciptakan mereka melalui kerja sama Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.

Giliran Filipina menekan Indonesia. Pada menit keempat, mereka mendapat peluang dari Stephan Schrock. Namun, tembakan naturalisasi Jerman tersebut melebar dari gawang Indonesia.

Bek Indonesia Hansamu Yama mengancam gawang Filipina. Ia melepaskan sundulan usai memanfaatkan umpan dari Evan Dimas. Akan tetapi, bola masih menyamping dari gawang Filipina.

Peluang kembali diciptakan Indonesia lewat Lilipaly. Mendapat umpan dari Putu Gede, Lilipaly menghantam bola yang masih melambung jauh dari gawang Filipina.

Baca: Timnas Indonesia Gagal, Dukungan Suporter Pantang Surut

Apes bagi Filipina. Mereka harus kehilangan Philip Younghusband pada menit ke-26. Ia tidak bisa melanjutkan pertandingan usai berduel dengan Fachruddin Ariyanto. 

Kehilangan Younghusband tidak membuat semangat para pemain Filipina mengendur. Mereka tetap menunjukkan permainan terbaik. Namun, tidak ada serangan-serangan mereka yang membuahkan hasil. Pun begitu Indonesia.

Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan.


Susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Fachruddin Ariyanto, Putu Gede, Rizki Pora, Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves.

Filipina: Michael Aksel, Carlos Alberto, Daisuke Caumanday, Martin Markus, Alvaro Linares, Manuel Gelitto, Stephan Markus, John Patrick, Philip Younghusband, Jovin Hervan, Patrick Alcala.


Video: Persib Bandung Imbangi Perseru Serui 2-2

 


(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi