Egy Maulana Vikri. (Foto: Ant/Akbar Nugroho Gumay)
Egy Maulana Vikri. (Foto: Ant/Akbar Nugroho Gumay)

Performa Egy dan Witan di Mata Pelatih Chinese Taipei

Bola timnas u-19 piala asia u-19
Rendy Renuki H • 19 Oktober 2018 08:49
Jakarta: Pelatih Chinese Taipei (Taiwan) U-19 Von Ca Nhum mengomentari dua penggawa Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Dua pemain tersebut menjadi aktor kemenangan 3-1 Indonesia atas Taiwan pada laga perdana Piala Asia U-19, Kamis 18 Oktober malam.
 
Menurut Von, Egy dan Witan menjadi dua sosok pemain yang patut mendapat pengawalan ekstra. Terlebih, Egy memiliki kemampuan mematikan ketika berada di kotak penalti.
 
"Kita sama-sama tahu Egy main di Polandia, dia pemain yang bagus dan kami pun sudah mengamati gaya permaianannya. Menjaga Egy dalam situasi satu lawan satu bukan pekerjaan yang mudah. Oleh karena itu, kami menjaga lebih dari satu pemain," ujarnya usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Untuk Witan, dia pemain bagus dan tajam. Saya juga berpikir dia pemain yang memiliki teknik tinggi. Dan rata-rata pemain Timnas U-19 Indonesia juga bagus," sambungnya.

Baca: Sejumlah Fakta Menarik usai Timnas U-19 Bungkam Chinese Taipei


Tak hanya Egy dan Witan, pengalaman perdana bermain di Indonesia juga dinilai Von menjadi masalah timnya. Para pemain Taiwan dianggap belum beradaptasi penuh dengan kondisi lapangan dan cuaca, sehingga berpengaruh terhadap penampilan.
 
"Pemain kami baru kali pertama bermain di Indonesia, saya harus akui mereka melakukan beberapa kesalahan pada laga kali ini. Saya berharap mereka belajar karena laga ini menjadi pembelajaran agar pada laga selanjutnya mereka harus berhati-hati agar tak kebobolan," tutur pelatih keturunan Timor Leste itu.
 
Taiwan selanjutnya akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga kedua Grup A, Minggu 21 Oktober. Kekalahan atas Indonesia membuat Taiwan masih belum mendapatkan poin di klasemen Grup A Piala Asia U-19.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Awal Gemilang Garuda Nusantara
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif