Andriy Shevchenko. (SERGEY BOBOK / AFP)
Andriy Shevchenko. (SERGEY BOBOK / AFP)

Shevchenko Sebut Dampak Korona Setara dengan Tragedi Chernobyl

Bola sepak bola Virus Korona
Gregorius Gelino • 29 Maret 2020 08:36
London: Pandemi virus korona (covid-19) yang melanda dunia memberi dampak cukup signifikan. Selain menelan banyak korban jiwa, korona juga memaksa sejumlah negara melakukan lockdown agar penyebarannya tak bertambah parah.
 
Penyerang legendaris Ukraina, Andriy Shevchenko, menilai dampak korona setara dengan tragedi Chernobyl Nuclear Power Plant yang terjadi di dekat Pripyat, Ukraina Utara pada 1986 silam.Saat itu terjadi kecelakaan reaktor nuklir yang berdampak kepada 500.000 orang.
 
"Saya di dekat London, saya tinggal di dekat kota. Saya sudah diisolasi hampir 10 hari. Kita hidup di momen sulit dengan harapan keadaan akan membaik," ujar pria 43 tahun itu ketika ditanya seputar covid-19 kepada Sky Italia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya mengalami kejadian serupa ketika berusia sembilan tahun dan reaktor Chernobyl hancur. Itu adalah momen sulit. Satu-satunya solusi adalah percaya dengan keputusan pemerintah. Kita tidak harus melakukan tindakan bodoh dengan meninggalkan rumah," tegas pemenang Ballon d'Or itu.
 
"Kita tidak tahu apakah kita memiliki virus itu atau tidak, banyak orang yang terinfeksi dan membawa virus itu, lalu menularkannya kepada orang lain yang tak menunjukkan gejala. Kita tidak bisa memikirkan diri sendiri, tapi juga orang lain yang bisa terinfeksi," tambah pria yang kini melatih timnas Ukraina itu.
 


 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif