Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini. (Foto: Antara/Yusran Uccang)
Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini. (Foto: Antara/Yusran Uccang)

Piala AFF U-18

Usai Rebut Peringkat Ketiga Piala AFF, Fakhri Tetap Pantau Pemain Muda

Bola timnas indonesia Piala AFF U-18 Timnas U-18
Muhammad Al Hasan • 19 Agustus 2019 22:35

Pelatih Fakhri Husaini bersyukur bisa meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18. Menurutnya, anak asuhnya tidak mau pulang dengan tangan kosong.

Ho Chi Minh: Pelatih Tim Nasional U-18 Fakhri Husaini bersyukur atas pencapaian yang diraih. Skuat muda garuda asuhannya berhasil meraih peringkat ketiga pada Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Myanmar 5-0 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin 19 Agustus 2019.
 
"Syukur kepada yang Maha Kuasa, terima kasih juga buat pemain dan ofisial, bangga kepada pemain. Keinginan kuat mereka dalam turnamen ini untuk meraih sesuatu penting buat kami," ungkap Fakhri.
 
Pada laga tersebut Mochammad Supriadi dan Beckham Putra Nugraha mempunyai andil besar memberikan kemenangan. Supriadi menyumbang hattrick sementara Beckham menyumbangkan dua gol.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kendati demikian, hal itu pun tidak luput dari dukungan David Maulana dan kawan-kawan. Selain dua pemain di atas, beberapa pemain pun tampil impresif pada laga tersebut, seperti Sutan Zico, Fajar Fathur Rahman, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Muhammad Adisatryo.

Baca: Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-18

"Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong, raihan peringkat tiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih," lanjut Fakhri.
 
Fakhri mengatakan, setelah ini timnas akan berpisah dan kembali ke rutinitasnya masing-masing. Namun, ia menjamin akan tetap memantau pergerakan masing-masing tunas muda garuda itu sambil kembali mencari bibit-bibit baru.
 
"Usai ini, kami akan terus memantau pemain-pemain lagi, Indonesia terlalu luas, kami meminta bantuan dari beberapa pelatih untuk memasang mata dan telinga. Elite pro U-18 juga menjadi tempat kami untuk mencari pemain," pungkas dia.
 
Video: Sebagai Tuan Rumah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif