Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Kunci Jika Pemain Ingin Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas

Bola pssi timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 29 Desember 2019 14:00
Jakarta: Shin Tae-yong memberikan syarat mutlak bagi pemain yang ingin dipanggil ke Timnas Indonesia. Pelatih anyar skuat Garuda itu mengatakan fisik menjadi faktor utama bagi seorang pemain Timnas.
 
Bukan tanpa sebab, ia menganalisa jika fisik kerap menjadi biang kekalahan Indonesia. Menurutnya para penggawa Timnas kerap 'kehabisan bensin', terutama jika telah memasuki pertengahan babak kedua.
 
"Kemampuan pemain Indonesia bagus. Masalahnya, pemain Indonesia setelah babak kedua menit ke-65 ada masalah di fisik," kata pelatih 50 tahun itu saat perkenalan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 28 Desember.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya akan mencari solusi. Fisik harus kuat. Kalau fisik kuat, bisa tetap fokus, mental juga," sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.
 
Syarat lain yang dimiliki Tae-yong untuk pemain Timnas adalah sosok yang tidak egois. Serta memiliki mental kuat untuk berkorban demi Timnas.
 
Ia tidak peduli sekalipun pemain tersebut sosok naturalisasi dan pemain bintang. Jika tidak bisa bekerja sama dan mementingkan diri sendiri, tetap saja tidak akan dipanggil ke Timnas.
 
"Ada belasan pemain seperti itu, untuk saya sama saja. Tapi tak akan terpilih jika pemain egois. Mengorbankan dirinya untuk timnas. Jika pemain ada pengorbanan diri bisa terpilih dan harus ada semangat," pungkasnya.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif