Penyerang Belgia, Michy Batshuayi (AFP/Stringer)
Penyerang Belgia, Michy Batshuayi (AFP/Stringer)

Tundukkan Kazakhstan, Belgia Perpanjang Catatan Kemenangan

Bola kualifikasi piala eropa
Gregorius Gelino • 13 Oktober 2019 22:13
Astana: Belgia mencatatkan kemenangan kedelapan di fase kualifikasi Piala Eropa 2020. The Red Devils menundukkan Kazakhstan dengan skor 2-0 ketika kedua tim bertemu di Astana Arena pada Minggu, 13 Oktober, malam.
 
Belgia mendominasi jalannya pertandingan. Statistik mencatat tim asuhan Roberto Martinez menguasai 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 tembakan dengan dua di ataranya mengarah ke gawang.
 
Sedangkan Kazakhstan hanya menguasai 33 persen penguasaan bola. Mereka dibuat tak berdaya dan hanya mampu mencatatkan satu tembakan akurat dari enam percobaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Martinez melakukan rotasi di lini depan dan lini tengah. Tapi, hal itu tak banyak memengaruhi permainan Belgia karena kualitas pemain yang merata.
 
Tanpa Romelu Lukaku sebagai juru gedor, Belgia mengandalkan Michy Batshuayi. Kepercayaan itu tak disia-siakan penyerang Chelsea tersebut.
 
Batshuayi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21. Mendapat umpan Denis Praet, Batshuayi sukses menyarangkan bola di gawang Kazakhstan.
 
Belgia baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Kali ini giliran Thomas Meunier yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan assist Eden Hazard.
 
Hasil ini membuat Belgia semakin tak terbendung. Mereka mengoleksi 24 angka hasil delapan kemenangan dari delapan kali tanding.
 
Sedangkan kekalahan ini membuat peluang Kazakhstan untuk lolos ke putaran final kandas. Mereka menempati peringkat empat dengan koleksi tujuh poin dari delapan laga.
 
Susunan pemain:
Kazakhstan (3-4-3): Nepohodov; Marochkin, Malyi, Kerymzhanov; Beisebekov, Zhukov (Zhangylyshbay 84'), Abiken, Shomko; Fedin (Pertsukh 71'), Islamkhan, Suyumbayev (Vorogovskiy 61')
 
Belgia ('3-4-3): Courtois; Alderweireld, Vermaelen (Mechele 92'), Vertonghen; Meunier, Praet, Witsel, T. Hazard; Mertens (Carrasco 78'), Batshuayi (Benteke 78'), E. Hazard
 
Video: Disarankan Bertahan, Havertz: Semua Keputusan Ada Ditangan Saya
 

 

(GRG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif