Jumpa pers jelang Malaysia vs Indonesia. (Foto: PSSI.org)
Jumpa pers jelang Malaysia vs Indonesia. (Foto: PSSI.org)

Timnas Indonesia Sudah Lakukan Perbaikan untuk Hadapi Malaysia

Bola timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Kautsar Halim • 18 November 2019 15:25
Kuala Lumpur: Timnas Indonesia siap tempur melawan Malaysia pada laga lanjutan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa 18 November mendatang. Keterangan itu dikatakan langsung oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena.
 
Yeyen menjelaskan, para pemainnya sedang berada dalam kondisi fisik yang baik. Selain itu, mereka semua juga sudah melupakan tren negatif kekalahan di berbagai laga sebelumnya.
 
"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," kata Yeyen dalam jumpa pers jelang laga , seperti dikutip dari PSSI.org, Senin (18/11/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Timnas Indonesia datang lebih awal ke Malaysia sejak 12 November lalu. Itu sengaja dilakukan agar mereka punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri dan mengatur strategi.
 
Kualitas Malaysia juga tidak dianggap remeh oleh Yeyen, terlebih lagi jika melirik rekam jejak pertandingan belakangan ini. Kendati demikian, situasi itu tidak menyurutkan semangat untuk meraih kemenangan.
 
"Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik. Di dua pertandingan bahkan kalau kita lihat bermain secara tim. Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya," tutur Yeyen.
 
"Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam, tapi buat kami siapapun pemain dari Malaysia adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Malaysia," tambahnya.
 
Indonesia belum pernah menang di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5) dan Vietnam (1-3). Dari semua pertandingan itu, hanya saat melawan UEA saja yang berlangsung di luar Indonesia.
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif