Aksi gelandang timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri melewati adangan pemain-pemain Vietnam U-23 (Foto: Antara/R. Rekotomo)
Aksi gelandang timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri melewati adangan pemain-pemain Vietnam U-23 (Foto: Antara/R. Rekotomo)

Data & Fakta Jelang Vietnam vs Timnas U-23

Bola Timnas U-23 liga dunia SEA Games 2019 Filipina
Patrick Pinaria • 01 Desember 2019 13:24
Jakarta: Ujian berat kembali menanti tim nasional (timnas) Indonesia U-23 pada penyisihan Grup B SEA Games 2019. Tak tanggung-tanggung, Garuda Muda akan menghadapi Vietnam U-23 pada laga ketiga, Minggu 1 Desember malam hari WIB.
 
Duel sengit diprediksi bakal terjadi pada laga tersebut. Mengingat, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi merebut takhta klasemen sekaligus menjaga asa lolos ke babak semifinal.
 
Sejauh ini, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengantongi enam poin. Mereka sama-sama meraih dua kemenangan beruntun alias belum terkalahkan sejak turnamen dimulai. Namun, Indonesia harus puas menempati posisi runner-up lantaran kalah produktivitas gol dari Vietnam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bukan perkara mudah bagi Indonesia untuk mencuri poin dari Vietnam. Statistik pertemuan mereka menjadi bukti sahihnya. Terutama di ajang SEA Games. Indonesia tidak terlalu bagus punya rekor pertemuan dengan Vietnam, meski unggul soal kemenangan.
 
Dari enam pertemuan, Indonesia hanya meraih tiga kemenangan atas Indonesia. Sisanya, mereka harus menelan dua kekalahan dan satu kali imbang melawan Malaysia.
 
Bahkan salah satu kekalahan didapat Indonesia terjadi cukup nahas. Tepatnya pada SEA Games 2015. Mereka harus menelan kekalahan dengan skor telak 0-5.
 

Berikut fakta menarik lainnya jelang pertandingan Vietnam U-23 vs Indonesia U-23:
 
- Indonesia sudah berjumpa dengan Vietnam sebanyak enam kali di SEA Games.
 
- Dari rekor pertemuan tersebut, Indonesia menang tiga kali. Sisanya, mereka menelan dua kekalahan dan satu kali imbang.
 
- Indonesia dipastikan tidak diperkuat pilar mereka, yakni Muhammad Rafli dan Firza Andika. Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat tampil menghadapi Singapura pada laga kedua.
 
- Vietnam menjadi tim paling subur di penyisihan grup SEA Games. Bagaimana tidak. Mereka sejauh ini sudah mengoleksi 12 gol.
 
- Indonesia berhasil mencetak clean sheet sebanyak dua kali secara beruntun di penyisihan grup.
 
- Indra Sjafri sejauh ini sudah berjumpa dengan Vietnam sebanyak enam kali di turnamen kelompok usia. Rekornya adalah tiga kemenangan dan tiga kekalahan.
 
- Ini akan menjadi pertemuan ketiga Indonesia dengan Vietnam di kelompok usia pada 2019. Sebelumnya, Indonesia bertemu dengan Vietnam sebanyak dua kali, yakni di ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala Asia U-23.
 
- Dari total dua pertemuan sebelumnya, Indonesia meraih satu kemenangan (Piala AFF) dan satu kekalahan (Kualifikasi Piala Asia U-23)
 

Video: Hasil Liga Champions Semalam, 2 Tim Lolos ke 16 Besar
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif