Suasana pertandingan Piala Dunia Wanita 2019 antara Jepang melawan Skotlandia (AFP/Loic Venance)
Suasana pertandingan Piala Dunia Wanita 2019 antara Jepang melawan Skotlandia (AFP/Loic Venance)

Taklukkan Skotlandia, Jepang Puncaki Grup D

Bola piala dunia wanita
Gregorius Gelino • 14 Juni 2019 23:10

Dua gol di babak pertama sudah cukup untuk memastikan Jepang meraup poin penuh ketika menghadapi Skotlandia.


Rennes: Jepang sukses menaklukkan Skotlandia dalam laga kedua babak grup Piala Dunia Wanita 2019. Jepang berhasil menang 2-1 pada laga yang digelar Kamis, 14 Juni, malam, sekaligus memuncaki klasemen grup D.
 
Pertandingan berlangsung cukup berimbang. Jepang menguasai 51 persen penguasaan bola dan sisanya jadi milik Skotlandia. Tapi, Jepang lebih efektif dalam mengonversikan peluang yang didapat.
 
Mana Iwabuchi membawa Jepang unggul lebih dulu di menit ke-23. Mendapat umpan Jun Endo, Iwabuchi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu diselamatkan kiper Skotlandia, Lee Alexander.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jepang berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke-37 melalui penalti Yuika Sugasawa. Rachel Corsie menjatuhkan Sugasawa di kotak terlarang dan Sugasawa yang maju sebagai eksekutor sukses mengirim Alexander ke arah yang salah.
 
Jual beli serangan di sisa waktu yang ada pun tak terhindarkan. Namun hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Jepang tetap bertahan.
 
Di babak kedua, Skotlandia mencoba menaikkan tempo serangan. Sayangnya, pertahanan ketat yang diperagakan para pemain Jepang membuat serangan Skotlandia kandas di tengah jalan.
 
Skotlandia hanya mampu mencetak gol hiburan di menit ke-88 melalui kaki Lana Clleland. Clleland melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti dan kiper Jepang, Ayaka Yamashita, gagal menghalau tembakannya.
 
Sayangnya sisa waktu yang ada tidak cukup bagi Skotlandia untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.
 
Berkat kemenangan ini, Jepang untuk sementara mengambil alih posisi puncak klasemen grup D dari Inggris. Mereka mengoleksi empat poin dari dua laga, unggul satu angka atas Inggris yang baru akan memainkan laga keduanya melawan Argentina, dini hari nanti.
 
Sementara itu, Skotlandia harus rela berkubang di dasar klasemen. Mereka belum mendapat satu poin pun dari dua laga yang telah dilakoni.
 
Susunan pemain:
 
Jepang (4-4-2): Yamashita; Shimizu, Kumagai, Ichise, Sameshima; Nakajima, Miura, Sugita, Endo; Yugasawa, Iwabuchi
 
Skotlandia (4-4-2): Alexander; Smith, Corsie, Beattie, Lauder; Evans, Little, Weir, Amot; Cuthbert, Ross
 
Video: Mbappe Cetak Rekor saat Prancis Bantai Andorra
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif