Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa. (Foto: Zam/Medcom.id)
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa. (Foto: Zam/Medcom.id)

PSSI Tepis Rumor Pemecatan Simon McMenemy

Bola pssi timnas indonesia
Kautsar Halim • 12 September 2019 21:05
Jakarta: Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, menepis rumor yang menyebutkan bahwa pihaknya bakal mengganti pelatih timnas Indonesia. Menurutnya, Simon McMenemy tidak akan diganti oleh Rahmad Darmawan dalam mengemban jabatan tersebut.
 
"Masalah pelatih itu akan dibawa ke rapat Exco, baru diputuskan di sana secara kolektif kolegial," ujar Gusti saat ditemui di Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).
 
Pada kesempatan sebelumnya, Yunus Nusi yang juga anggota Exco menilai bahwa Simon harus didepak karena terbukti gagal membawa Indonesia meraih hasil positif saat melawan Malaysia dan Thailand dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut Gusti, ucapan Yunus hanya pendapat pribadi atau bukan pernyataan resmi Exco. Mantan aktor tersebut menuturkan bahwa Exco belum menetapkan keputusan final karena belum ada laporan resmi juga dari Simon serta Direktur Teknik.
 
Perihal kerinduan masyarakat Indonesia terhadap sosok Luis Milla, Gusti menuturkan bahwa hal itu belum akan terwujud dalam waktu dekat. Namun, ia tidak menutup peluang bahwa suatu saat pelatih asal Spanyol tersebut akan kembali mengarsiteki Tim Garuda.
 
Saat ditanyai apakah kericuhan penonton yang terjadi saat Indonesia menjamu Malaysia akan mempengaruhi peluang
Indonesia yang sedang bertarung untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-21 2021, Gusti menyatakan PSSI masih menunggu sidang Komite Disiplin FIFA.
 
Ia menambahkan bahwa negara-negara yang telah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia tetap dipantau FIFA. Maka pertandingan Indonesia melawan Malaysia bukan menjadi tolok ukur yang paling utama.
 
Bahkan dalam pandangan Gusti, keberhasilan PSSI saat menyelenggarakan Kongres Luar Biasa pada November mendatang akan menjadi catatan positif, sebab semua proses dilakukan sesuai ketentuan FIFA. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif