Timnas Indonesia U-16 sedang berlatih. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)
Timnas Indonesia U-16 sedang berlatih. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

Prediksi Indonesia U-16 vs Mariana Utara: Garuda Asia Mulus

Bola timnas u-16 Kualifikasi Piala AFC U-16
Alfa Mandalika • 18 September 2019 15:24
Jakarta: Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu 18 September 2019. Ini merupakan laga kedua tim polesan Bima Sakti pada Kualifikasi Piala AFC U-16.
 
Sebelumnya, Indonesia berhasil menang atas Filipina dengan skor 4-0. Kala itu, Filipina tidak bisa berbuat banyak untuk menembus pertahanan Indonesia.
 
Sedangkan, Indonesia bermain atraktif dan efisien sehingga bisa menempel ketat Tiongkok di klasemen sementara Grup G.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menghadapi Mariana Utara, Indonesia di atas kertas lebih unggul. Namun, sangat keliru jika menganggap remeh Mariana.
 
Indonesia selain harus menang, mereka juga harus berupaya mencetak gol banyak. Musababnya, rival terdekat, Tiongkok, sudah mengoleksi tujuh gol. Jika bisa menang dengan skor telak, maka, kans menjuarai grup terbuka.
 
Mariana Utara sudah memainkan dua pertandingan. Tercatat mereka kalah 0-7 dari Filipina dan 1-5 dari Brunei Darussalam.
 
Pada kualifikasi Piala Asia U-16 dua tahun lalu, timnas U-16 yang ketika itu dibesut Fachri Husaini meraih kemenangan 18-0! Tentu, hasil itu diharapkan terjadi lagi.
 
Pelatih Bima Sakti mengatakan, dirinya menargetkan bisa cetak banyak gol. Dia berharap lini depan bisa tampil lebih tajam.
 
"Kita istirahat satu hari, kita manfaatkan mengasah finsihing touch untuk melawan Mariana Utara," kata Bima
 
"Saya minta jangan anggap remeh Mariana Utara. Tim ini bagus semua. Saya minta anak-anak jangan pernah jemawa. Harus fokus setiap pertandingan dan mencetak banyak gol," kata Bima.
 
Pelatih timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara Michiteru Mita mengatakan kekalahan telak melawan Indonesia masih membekas. Namun, di pertandingan kali ini mereka akan mencoba untuk menahan agar kekalahan tidak sebesar dua tahun lalu.
 
"Kami pernah bertemu dengan Indonesia U-16. Kami kalah 0-18. Kekalahan itu membuat kami belajar. Kami juga mendapat pengalaman besar dari pertandingan itu," kata Michiteru.
 
Setelah Kepulauan Mariana Utara, Garuda Asia akan melawan Brunei (20/9), dan Tiongkok (22/9). Jika jadi juara grup, Indonesia akan langsung lolos ke putaran final bersama tuan rumah Singapura dan 10 juara grup lainnya. Jika menduduki posisi runner up, Garuda Asia harus bersaing dengan runner up 10 grup lain untuk berebut empat tiket tersisa.
 
Head to head:
Indonesia 18 - 0 Kep Mariana Utara (16/9/2017)
 
Prakiraan susunan pemain:
Indonesia: I Made Putra Kaicen, Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcel Januar, Felix Kamuru, Muhammad Valeron, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Muhammad Faizal, Wahyu Agung, Ruy Arianto
 
Kep Mariana Utara: Merrick Toves, Daniell Mar Pablo, Akira Kadokura, Brian Mallari, Jim Kurt, Kohtaro Sangel, Xin Wen Jin, Oliver Aque, Chad Kulian, Jerick Quimzon, Ariel Navarez
 
Prediksi medcom.id: 70-30
 
Video: Hasil Pertandingan Liga Champions 2019-2020
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif