Timnas Belanda

Van Dijk Ungkap Target Utama Timnas Belanda

Patrick Pinaria 20 November 2018 08:32 WIB
liga dunia
Van Dijk Ungkap Target Utama Timnas Belanda
Virgil Van Dijk (Foto: John Macdougall)
Gelsenkirchen: Bek Belanda Virgil Van Dijk bangga melihat pencapaian timnya di UEFA Nations League 2018--2019. Namun, ia memastikan fokus utama De Oranje bukan pada ajang tersebut, tetapi fokus untuk kualifikasi Piala Eropa 2020.

Belanda berhasil meraih tiket lolos ke babak semifinal UEFA Nations League musim ini. Kepastian itu didapat setelah mereka menahan imbang Jerman dengan skor 2-2 pada laga terakhir penyisihan Grup 1 League A, Selasa 20 November.

Hasil itu membuat Belanda naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Mereka mampu menggusur posisi Prancis yang memiliki poin sama setelah unggul produktivitas gol.


Baca: Indonesia Bawa Pulang Fair Play Award HWC 2018

"Ini adalah perasaan yang fantastis. Kami semua harus bangga pada diri kami sendiri. Kami bekerja sangat keras setiap pertandingan dan mendapatkan hasilnya yang fantastis," ujar Van Dijk.

"Mudah-mudahan kami bisa mencapai banyak prestasi ke depannya. Tetapi, kami tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan. Kami ingin lolos ke Piala Eropa 2020. Itulah target utama kami," tambahnya.

Baca: Arsenal Tersengsem dengan Performa Pablo Fornals

"Jika kami bisa memenangkan UEFA Nations League, itu fantastis. Tetapi, kami semua ingin memastikan bisa tampil di Piala Eropa dan ingin menunjukkan performa bagus di sana," tutur Van Dijk.

Belanda memang sudah lama tidak mentas di turnamen internasional besar dalam dua tahun terakhir. Dalam periode itu, De Oranje gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. (Goal)


Video: Bagas-Bagus Dikontrak Barito Putera

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id