Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Hansamu Yama: Bola Mati Hong Kong Patut Diwaspadai

M. Rizky Adhestian 15 Oktober 2018 16:54 WIB
timnas indonesia
Hansamu Yama: Bola Mati Hong Kong Patut Diwaspadai
Caretaker Timnas Indonesia Bima Sakti didampingi Hansamu Yama menghadiri konferensi pers jelang laga uji coba kontra Hong Kong (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)
Bekasi: Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, mengantisipasi eksekusi bola mati atau 'set piece' dari Timnas Hong Kong. Menurutnya, hal tersebut perlu diwaspadai mengingat para pemain Hong Kong yang mempunyai postur tubuh besar-besar.

Timnas Indonesia senior akan kembali menghelat laga persahabatan Internasional. Setelah mengalahkan Myanmar 3-0, skuat asuhan Bima Sakti akan mencoba perlawanan Hong Kong pada Selasa 16 Oktober besok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Saat di Asian Games 2018 bulan Agustus lalu, Hansamu sempat memimpin Timnas Indonesia U-23. Indonesia sempat meraih kemenangan 3-1 atas Hong Kong di laga fase grup.
 

Baca: Kata Pelatih dan Pemain Hong Kong Jelang Melawan Indonesia


Namun demikian, Hansamu banyak mengambil pelajaran dari laga tersebut. Meski komposisi skuatnya pada laga besok akan sangat berbeda, ia merasa postur tubuh Timnas Hong Kong akan menjadi masalah saat mendapat set piece.


"Kita tahu sendiri kan, Hong Kong punya postur tinggi-tinggi, kemampuannya juga merata. Berkaca dari Asian Games kemarin, Hong Kong semuanya saya rasa bagus," kata Hansamu di Bekasi pada Senin (15/10).

"Tapi, yang paling utama kita di set piece mereka. Soalnya kalo postur tinggi-tinggi kan, kita harus antisipasi itu," lanjut dia.
 

Baca juga: Imbangi Persipura, Persib Masih Kokoh di Puncak Klasemen


Hal serupa juga diserukan Bima selaku pelatih utama Timnas Indonesia. Namun, Bima menyebut timnya akan tetap bermain menyerang.

"Tim Hong Kong adalah tim bagus, materinya bagus-bagus, posturnya tinggi. Kita bukan mau bertahan, kita akan andalkan transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya," kata Bima.

Seperti diketahui, rangkaian uji coba ini merupakan persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung dari 8 November hingga 19 Desember mendatang. Indonesia berada di grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Penerjemah Bahasa Isyarat Ini jadi Sorotan di Penutupan Asian Para Games





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id