Pelatih PSM Makassar (kedua dari kiri), Darije Kalezic. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Pelatih PSM Makassar (kedua dari kiri), Darije Kalezic. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Gagal ke Final, Pelatih PSM Tetap Puji Pemainnya

Bola liga dunia psm makassar
Muhammad Al Hasan • 26 Juni 2019 23:40

Pelatih PSM Makassar legawa menerima kekalahan dari Becamex Binh Duong. Dia juga memuji kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan.

Bogor: Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic legawa dengan hasil pertandingan leg kedua semifinal Piala Asia 2019 zona ASEAN. Ia pun memuji anak buahnya atas penampilan mereka.
 
"Pertandingan barusan selesai. Saya bangga kepada pemain saya. Ini adalah reaksi dari dalam lubuk hati saya," kata Darije usai pertandingan, Rabu, 26 Juni 2019.
 
"Saya kira mereka mempersembahkan sesuatu yang sangat bagus di mata pecinta sepak bola Indonesia untuk mengangkat sepak bola Indonesia saat ini dan mereka layak mendapat pujian itu" sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Darije membeberkan bahwa skuatnya sudah bermain total sesuai arahannya. Dan, mereka berhasil keluar sebagai pemenang berkat dua golnya, ditambah penampilan yang cukup baik dengan dihasilkannya banyak peluang gol Juku Eja pada laga itu.
 
"Kita tim yang lebih dominan selama 90 menit. Kita juga menciptakan banyak peluang," ujar dia.
 
"Dari peluang dan dominasi ini saya kira kita layak untuk memimpin, tapi sayangnya kita harus kemasukan pada menit terakhir pada babak pertama," lanjut dia.

Baca: Bungkam Becamex, PSM Tetap Tersingkir

Meski demikian, tampak rasa kecewa dari pernyataan Darije lantaran mampu menang tapi tidak lolos ke final. Namun, ia lebih memilih legawa dan menerimanya secara sportif.
 
"Ini sepak bola, ini olahraga, kita menang, bahkan dengan menang pun kita tidak cukup untuk melaju ke babak selanjutnya tapi sebagai olahragawan kita harus menerima hasil ini," pungkas dia.
 
PSM Makassar gagal lolos ke final Zona Asean Piala AFC 2019 setelah kebobolan pada leg dua melawan Becamex Binh Duong 2-1. Hal ini buntut dari kekalahan mereka pada laga tandang di Stadion Go Dau beberapa waktu lalu.
 
Video: Musim Depan jadi Petualangan Terakhir Silva dengan City
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif