Selebrasi kemenangan Portugal. (JOHN THYS / AFP)
Selebrasi kemenangan Portugal. (JOHN THYS / AFP)

Hasil Kualifikasi Piala Eropa Semalam

Bola kualifikasi piala eropa
Kautsar Halim • 18 November 2019 08:32
Jakarta: Tujuh pertandingan pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020 tersaji pada malam hingga dini hari tadi (Minggu 17 November - Senin 18 November). Tim yang bertanding berasal dari grup A, B dan H.
 
Inggris kontra Kosovo merupakan salah satu laga dari Grup A. The Three Lions--julukan Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan. Dengan begitu artinya, mereka makin perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin.
 
Republik Ceko gagal meraih kemenangan atas Bulgaria. Kendati demikian, mereka berhak menemani Inggris ke putaran final karena berstatus sebagai runner up Grup A. Rep. Ceko menutup fase kualifikasi dengan mengumpulkan 15 poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Beralih ke Grup B, ada Portugal yang menyabet tiket putaran final setelah menaklukkan Luksemburg. Cristiano Ronaldo yang merupakan kapten Portugal tampil sejak menit pertama dan ikut mencetak gol pada pengujung laga.
 
Kebahagiaan Portugal bisa dibilang duka bagi Serbia. Mereka ditahan imbang pemuncak klasemen Grup B Ukraina dan dipastikan tidak lolos kualifikasi. Serbia menyelesaikan fase grup dengan berada di posisi tiga.
 
Tidak ada persaingan signifikan dari Grup H. Sebab, Prancis dan Turki sudah menyegel dua tiket putaran final sejak matchday sebelumnya. Selain itu keduanya juga meraih kemenangan pada laga pamungkas dan tidak mengubah Prancis untuk lolos sebagai juara grup.
 
Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa semalam:
 
Serbia 2 - 2 Ukraina
Luksemburg 0 - 2 Portugal
Kosovo 0 - 4 Inggris
Bulgaria 1 - 0 Republik Ceko
Moldova 1 - 2 Islandia
Andorra 0 - 2 Turki
Albania 0 - 2 Prancis

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif