Babak 16-Besar Piala Dunia 2018

Babak I: Rusia Gagalkan Keunggulan Spanyol

Rendy Renuki H 01 Juli 2018 22:03 WIB
piala dunia 2018
Babak I: Rusia Gagalkan Keunggulan Spanyol
Laga Spanyol kontra Rusia di babak 16-besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7) (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Moskow: Rusia mampu menggagalkan keunggulan Spanyol pada babak pertama laga babak 16-besar Piala Dunia 2018, Minggu 1 Juli. Spanyol yang mampu unggul 1-0 terlebih dahulu, harus puas menyudahi babak pertama di Stadion Luzhniki dengan skor 1-1.

Spanyol langsung menekan pertahanan Rusia di awal laga dari sisi kiri lewat kreasi David Silva dan Jordi Alba. Namun, upaya tersebut masih mampu dimentahkan pertahanan Rusia yang digalang Sergei Ignashevich.

Rusia pun tak tinggal diam. Mendapatkan dukungan penuh publik tuan rumah, Rusia menebar ancaman lewat Aleksandr Golovin dari sisi kanan. Namun, serangan di menit kelima itu hanya berbuah sepak pojok.

Klik: Indonesia Bungkam Laos di Laga Perdana Grup A


Para pendukung Rusia dibuat terdiam oleh Spanyol usai unggul 1-0 di menit 12. Ignashevich membobol gawang sendiri setelah bola tendangan bebas Sergio Asensio mengenai tumitnya dan mengelabui kiper Igor Akinveev.


Golovin nyaris membuat skor kembali imbang di menit 36 lewat tembakan melengkung dari kotak penalti. Namun, sepakannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang David De Gea.

Gawang Spanyol pun akhirnya bobol menit 41 setelah Rusia mendapat hadiah penalti usai Gerard Pique melakukan handsball. Artem Dzyuba yang menjadi algojo sukses menaklukkan De Gea dan membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Spanyol: De Gea, Ramos, Pique, Alba, Nacho, Busquets, Koke, Isco, Silva, Asensio, Costa.

Rusia: Akinfeev, Kudryashov, Ignashevich, Fernandes, Kutepov, Zhirkov, Samedov, Zobnin, Kuzyaev, Golovin, Dzyuba. 

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id