Serang Wasit, Arda Turan Diskors Setengah Musim
Arda Turan. (AFP PHOTO)
Istanbul: Bukannya menunjukkan prestasi, Arda Turan malah membuat ulah saat dipinjamkan Barcelona ke klub Turki, Istanbul Basaksehir. Terkini, ia harus menerima skors sebanyak 16 laga atau sekitar setengah musim.

Turan yang kesulitan masuk skuat utama Barcelona dipinjamkan ke Basaksehir hingga 2020 lewat bursa transfer Januari lalu. Selama tampil di kompetisi utama Turki (Super Lig), Turan sudah dimainkan sebanyak 11 laga dan menyumbang 2 gol.
 

Klik: Wayne Rooney Sepakat Tinggalkan Everton


Badan Sepak Bola Profesional Turki terpaksa memberi hukuman karena Turan tampil sangat emosional dalam laga Basaksehir kontra Sivasspor yang berkesudahan dengan skor, 1-1. Itu terjadi karena Turan tidak terima dengan keputusan asisten wasit yang memberikan lemparan ke dalam untuk lawan.

Dalam tayangan ulang yang tersebar di YouTube, Turan terlihat jelas mendorong dan meneriaki wajah asisten wasit ketika melakukan protes. Aksi tidak terpuji itu langsung ia lanjutkan kepada wasit utama yang mengganjarnya dengan kartu merah.


Absen selama 16 laga disebutkan sejumlah media asing merupakan sanksi larangan bermain terpanjang dalam sejarah sepak bola dunia. Tapi bukan hanya itu saja, sebab Turan juga wajib membayar denda sebesar 6,800 poundsterling atau yang setara dengan Rp129 juta. 
 

Klik: Bantai Milan, Juventus Juara Coppa Italia


Sanksi yang diterima Turan diyakini juga bakal berimbas kepada pencapaian Basaksehir. Pasalnya, mereka sedang bersaing ketat dengan Galatasaray yang sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 69 poin.

Setelah ditahan imbang Sivasspor, Basaksehir terpaksa turun ke posisi tiga karena baru mengumpulkan 66 poin dan kalah selisih gol dengan Fenerbahce. Peluang mereka menyalip Galatasaray juga semakin kecil karena Super Lig tersisa dua pekan lagi. (sportsmole)

Berikut video aksi tidak terpuji Turan kepada wasit:

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360