Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

PSSI Beri Shin Tae-yong Kontrak Jangka Panjang

Bola pssi timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 28 Desember 2019 17:06
Jakarta: Shin Tae-yong akhirnya resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia dan U-20, Sabtu 28 Desember. PSSI pun langsung memberikan kontrak jangka panjang untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut.
 
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pelatih berlisensi AFC Pro itu akan dikontrak selama empat tahun. Kontrak tersebut sesuai dengan proyek jangka panjang Tae-yong. Selatin itu, Tae-yong akan membantu perkembangan timnas U-22 dan U-16.
 
"Shin Tae-yong akan melakukan proyek jangka panjang dengan durasi kontrak empat tahun. Klausulnya ada," tegas Iriawan yang karib disapa Iwan Bule saat pengenalan Shin Tae-yong ke publik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kenapa empat tahun? Tentunya PSSI ingin membangun TImnas yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan secara instant, namun terukur melalui program," sambungnya.
 
Ia menjelaskan Tae-yong nantinya tidak akan bekerja sendirian. Tae-yong akan didampingi asisten pelatih dari Korea dan pelatih dari Indonesia yang siap berkolaborasi, terutama di kelompok usia.
 
"Tentunya ada pelatih kita yang akan berkolaborasi dengan Shin Tae-yong, karena lebih tahu karakter pemain. Saya minta dia cepat beradaptasi dengan pemain kita," sambung Iwan Bule.
 
Sementara, Iwan Bule enggan memberitahu gamblang berapa gaji yang diterima Tae-yong. Namun menurut informasi yang beredar, gaji mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu mencapai lebih dari Rp7 miliar per tahun.
 
"Untuk kontrak, kami mampu kontrak yang bersangkutan berapa pun harganya. Dia memilih indonesia karena dasarnya tadi, pemerintah mendukung maksimal dan kami telah melapor ke presiden, Menpora juga ada," pungkas Iwan Bule.
 
Usai diresmikan menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dijadwalkan akan pulang ke Korea Selatan malam ini. Rencananya ia akan mulai aktif bekerja sebagai pelatih Timnas pada 6 Januari mendatang.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif