Kobe Braynt )AFP/MARK RALSTON)
Kobe Braynt )AFP/MARK RALSTON)

Bintang Sepak Bola Dunia Menangisi Kepergian Kobe Bryant

Bola nba
Riyan Ferdianto • 27 Januari 2020 18:08
Jakarta: Kepergian legenda bola basket Kobe Bryant membuat dunia olahraga berkabung. Ucapan belasungkawa tidak hanya datang dari dunia basket tetapi dari pesepak bola dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar da Silva.
 
Bryant meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di California pada Minggu 26 Januari waktu setempat. Kabar yang beredar menyebutkan, terdapat lima orang yang tewas ditempat, termasuk Gianna Maria Orone yang merupakan putri sulung Bryant.
 
"Saya tidak bisa berkata-kata.. seluruh perasaan saya ditujukan kepada keluarga dan teman Kobe. Senang bertemu dengan Anda dan berbagi saat-saat yang menyenangkan bersama. Anda jenius seperti yang lainnya." tulis Messi di akun Instagramnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Messi dan Bryant pernah beberapa kali tampil bersama untuk menjadi bintang iklan. Salah satunya untuk mempromosikan maskapai penerbangan Turkish Airlines.
 
Iklan tersebut dibintangi Kobe bersama Messi pada 2013 silam. Kolaborasi dua megabintang dunia olahraga itu mewujudkan sebuah tayangan promosi yang menjadi iklan wisata paling banyak ditonton pada 2013.
 
Dalam iklan wisata tersebut, keduanya digambarkan seolah-olah sedang bersaing mulai dari atas pesawat sampai kemudian traveling ke berbagai destinasi di dunia dan saling pamer swafoto.
 
Selain Messi, mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo juga merasakan hal yang sama. Ronaldo menilai, Bryant adalah legenda sejati yang menjadi inspirasi banyak orang.
 
"Sangat sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe dan putrinya, Gianna. Kobe ??adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Kami tujukan belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya serta semua keluarga yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. RIP Legend," tulis Ronaldo di laman Instagramnya.
 
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Neymar juga turut berbela sungkawa atas nasib malang yang menimpa legenda bola basket, Kobe Bryant. Itu ditunjukkannya lewat selebrasi gol.
 
Bertanding di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Minggu 26 Januari waktu setempat, PSG sukses menaklukkan Lille dengan skor, 0-2. Neymar tampil sebagai penentu kemenangan dengan mencetak gol pada menit ke-28 dan ke-52.
 
Setelah mencetak gol kedua lewat tendangan penalti, Neymar mengangkat dua jari tangan kanannya ke atas dan empat jari di tangan kiri. Itu simbol dari nomor punggung 24 yang dikenakan Bryant saat masih aktif membela Los Angeles Lakers.
 
Bryant hampir menghabiskan seluruh karier bersama LA Lakers. Total, ia berseragam Lakers selama 20 tahun. Dalam periode itu, ia sukses meraih gelar NBA sebanyak lima kali dan 18 kali memainkan All-Star Games sebelum pensiun pada akhir musim 2016.
 
Video: 10 Permainan Terbaik Kobe Bryant
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif