Muhamad Tahir, salah satu pemain Persipura yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-23. (Foto: Medcom.id/Roy Ratumakin)
Muhamad Tahir, salah satu pemain Persipura yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-23. (Foto: Medcom.id/Roy Ratumakin)

Pelatih Persipura Kaget Timnas U-23 Panggil Muhamad Tahir

Bola Timnas U-22
Roylinus Ratumakin • 11 November 2019 11:29
Jayapura: Timnas Indonesia U-23 akhirnya memanggil salah satu pemain vital milik Persipura, Muhamad Tahir. Itu dilakukan untuk menghadapi Malaysia pada partai kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia,
 
Dipanggilnya Tahir membuat pelatih Persipura Jacksen. F Tiago sedikit terkejut. Sebab, dia sempat berpikir bahwa surat pemanggilan PSSI untuk memperkuat timnas U-23 berisi nama Todd Rivaldo Ferre.
 
“Saya keliru soal surat pemanggilan. Saya pikir Todd Fere yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, tapi ternyata surat itu untuk Muhamad Tahir. Saya ikut bangga,” kata JFT kepada Medcom.id melalui sambungan telepon, Minggu (10/11/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih berkebangsaan Brasil itu beranggapan, pemanggilan Tahir adalah sebuah prestasi bagi tim dan pemain itu sendiri. Sebab, timnas tidak diperkuat pemain Persipura dalam beberapa pertandingan belakangan ini.
 
“Jujur saya kaget karena selama ini tidak pernah ada ancang-ancang ke sana. ini adalah sebuah prestasi pribadi dari Tahir dan prestasi Persipura yang tidak pernah menyumbang pemain timnas dalam beberapa pertandingan. Kali ini Tahir dipanggil dan ini prestasi yang luar biasa,” ujarnya.
 
Jacksen melanjutkan, nama Tahir memang belum terlalu dikenal publik. Tapi dia salah satu pemain penting dalam tim yang bisa menjaga stabilitas permainan.
 
"Mungkin tidak terlihat di mata orang, tetapi di Persipura mereka adalah pemain yang bisa menjaga stabilitas tim, termasuk Tahir dan Ibrahim Conteh yang beberapa pekan lalu membela Timnas Sierra Leone,” katanya.
 
Muhamad Tahir dalam sambungan telepon seluarnya mengaku senang atas pemanggilan dirinya untuk membela timnas U-23
yang diproyeksi melawan timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 November mendatang. Ia mengklaim tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan jajaran pelatih Garuda Muda.
 
“Semua pemain mempunyai keinginan untuk membela Timnas, begitupun dengan saya. Kemampuan yang saya miliki ini akan saya terapkan di timnas dan semoga kehadiran saya membawa dampak positif di tim nantinya,” katanya singkat.
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif