\ Timnas Putri Indonesia Takluk dari Thailand di Laga Pembuka - Medcom.id
Skuat Timnas Putri Indonesia U-16 di Piala AFF 2018 yang digelar di Palembang (Foto: Dok. PSSI)
Skuat Timnas Putri Indonesia U-16 di Piala AFF 2018 yang digelar di Palembang (Foto: Dok. PSSI)

Piala AFF Putri U-16

Timnas Putri Indonesia Takluk dari Thailand di Laga Pembuka

Bola Timnas Sepak Bola Putri Indonesia
Achmad Firdaus • 02 Mei 2018 22:00
Palembang: Timnas putri Indonesia U-16 gagal meraih hasil positif pada laga pembuka Piala AFF Putri U-16 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu 2 Mei 2018. Sempat unggul, skuat Garuda Pertiwi harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-4.
 
Memulai laga dengan tempo cepat, Timnas Putri Indonesia arahan Rully Nere sudah berhasil menjebol gawang Thailand pada kenit ke-3. Aksi individu Jasmine Setia tak mampu dibendung barisan pertahanan dan kiper Thailand.
 
Sayang, setelah gol tersebut Indonesia gagal mempertahankan ritme permainan. Imbasnya, Thailand bisa mengembangkan permainan dan membalas dua gol lewat Suprapon ('22) dan Chattaya Pratumkal ('28), sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Baca:Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Belum Pasti Dilatih Luis Milla


Di babak kedua, Indonesia coba kembali mengambil inisiatif permainan. Beberapa peluang emas pun berhasil diciptakan Hanipa Suandi dkk. Sayangnya, lini pertahanan cukup kokoh sehingga menggagalkan sejumlah peluang Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Di lain pihak, Thailand tampil cukup efektif di babak kedua ini. Mereka bahkan sukses menambah dua gol lewat sundulan sang kapten, Sofingatun ('67) dan Suchada pada menit ke-80. Skor akhir 1-4 untuk keunggulan Thailand.
 
Menyikapi kekalahan ini, Rully Nere tidak terlalu kecewa dengan penampilan anak-anak asuhnya. Ia tetap memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah ditunjukkan para pemain sepanjang pertandingan.
 
"Kami akui Thailand lawan yang bagus. Mereka bermain apik di laga ini, namun di babak pertama semua bisa melihat bahwa kita sukses mengimbangi permainan mereka," kata Rully di laman resmi PSSI.

Baca juga:Jadwal Indonesia di Piala AFF 2018: Garuda Tandang ke Singapura dan Thailand


Di pertandingan selanjutnya, Timnas Putri Indonesia U-16 dijadwalkan bertanding melawan Kamboja, Jumat 4 Mei 2018. Rully Nere berharap, para pemainnya bisa tampil lebih fokus demi meraih tiga poin.
 
"Untuk pertandingan selanjutnya melawan Kamboja, pemain harus bisa keluar dari tekanan. Besok, akan kami evaluasi strategi apa yang akan kita terapkan," tandasnya.
 
Susunan Pemain:
 
Thailand:
1-Thichanan Sodchuen; 3-Sawitta Boonwong, 5-Atiya Tonwattanapaibon, 6-Supapron Intaraprasit, 7-Suchavadee Chompaeng; 8-Janistya Jinantuya, 10-Pluemjai Sontisawat, 17-Samanya; 9-Chattaya Pratumkul, 12-Thanat Bungthong, 14-Thawanrat Promthongmee.
Pelatih: Naruephon Kaenson
 
Indonesia: 1-Sofingatun; 3-Gwen, 4-Shalika Aurelia, 5-Syafira Azzahra, 13-Safira Ika; 6-Heisya Maeisyaroh, 9-Hanipa Suandi, 12-Jasmine Sefia, 21-Reva Octaviani, 10-Sheva Imut; 8-Firanda
Pelatih: Rully Nere
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Timnas Indonesia U-23 Ditahan Imbang Korea Utara


 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif