Piala Asia U-16

Evaluasi Fachri Husaini usai Timnas U-16 Diimbangi Vietnam

A. Firdaus 24 September 2018 23:06 WIB
timnas u-16piala asia u-16
Evaluasi Fachri Husaini usai Timnas U-16 Diimbangi Vietnam
Duel yang terjadi pada laga Indonesia U-16 kontra Vietnam U-16 (Foto: AFC)
Kuala Lumpur: Tim nasional Indonesia U-16 harus menunggu laga terakhir demi bisa memastikan tiket perempat final Piala Asia U-16. Fakta itu tak lepas dari hasil imbang 1-1 dengan Vietnam pada laga kedua Grup C, Senin 24 September.

Gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari justru harus kebobolan lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Khuat Van Khang pada menit ke-31. Sebelum akhirnya Sutan Diego Zico menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-50.

Menanggapi laga tersebut, pelatih Fachri Husaini mengaku senang Timnas U-16 bisa bermain imbang dengan Vietnam. Hal itu wajar ia katakan mengingat pertandingan melawan Vietnam selalu berjalan sengit.


"Kami senang mendapatkan poin melawan Vietnam yang telah bermain dengan kami empat kali sebelumnya. Pertandingan melawan mereka selalu sangat intens, tetapi saya senang dengan upaya pemain saya," ujar Fachri seperti dikutip AFC. 

"Satu poin akan memungkinkan kami untuk bergerak maju dan fokus pada pertandingan kami berikutnya," terangnya.

Indonesia yang sebelumnya mampu mengalahkan Iran dengan skor 2-0, justru tertinggal lebih dulu oleh Vietnam. Hal tersebut menjadi catatan khusus Fachri, padahal skuatnya mendominasi jalannya laga dang menciptakan beberapa peluang.

"Ada banyak evaluasi tentang jalannya babak pertama, serangan kami tidak cukup tajam. Secara defensif kami baik, tetapi serangan kami kurang mendalam. Kami bukan hanya bermain open play, tetapi peluang bisa kami dapatkan dari set-piece," lanjut Fachri

Tumpulnya lini depan pada babak pertama juga menjadi catatannya. Sehingga ia memasukkan Sutan Diego Zico saat jeda pertandingan.

"Pada babak kedua saya memasukkan Sutan Zico dan dia memberi hasil yang kami butuhkan. Vietnam sangat disiplin. Empat bek mereka sangat bagus di babak pertama dan pemain sayap kami sulit bermain melawan mereka dan itulah mengapa Zico dibutuhkan," terangnya.

Indonesia yang berada di puncak klasemen Grup C, hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos ke perempat final. Target itu harus digapai ketika David Maulana dan kawan-kawan berhadapan dengan India pada laga terakhir yang berlangsung pada Kamis 27 September mendatang.

Tuntutan Persija Setelah Jakmania Tewas




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id