Suasana laga Meksiko vs Wales. (AFP PHOTO / Frederic J. BROWN)
Suasana laga Meksiko vs Wales. (AFP PHOTO / Frederic J. BROWN)

Tampil Dominan, Meksiko Tetap Gagal Taklukkan Wales

Bola piala dunia 2018
Kautsar Halim • 29 Mei 2018 21:52
Pasadena: Meksiko gagal menaklukkan Wales pada sebuah laga persahabatan internasional yang berlangsung di Stadion Rose Bowl, Pasadena, California, Selasa 29 Mei WIB. Saat itu, laga berkesudahan dengan skor, 0-0.
 
Meksiko lebih diunggulkan dalam laga tersebut karena berstatus sebagai peserta Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka tergabung dalam Grup F bersama Jerman, Swedia dan Korea Selatan.

Klik:Resmi, Borussia Dortmund Rekrut Marius Wolf


Di sisi lain, Wales bukanlah peserta Piala Dunia 2018 karena sudah gagal saat fase kualifikasi Zona Eropa. Selain itu, mereka juga tidak diperkuat winger andalan, Gareth Bale.
 
Meksiko memilih menggunakan formasi 4-3-3 saat menghadapi Wales. Javier "Chicharito" Hernandez masih dipercaya sebagai penyerang sambil dibantu dua winger, yakni Jesus Corona dan Javier Aquino.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasar statistik pertandingan, Meksiko sukses mendominasi penguasaan bola sebanyak 65 persen. Selain itu terdapat 11 sepakan mengarah ke gawang dan 6 tendangan melebar yang sempat dilancarkan.


Klik:Target Besar Fabinho untuk Liverpool


Namun, pertahanan yang dibangun Wales memang terbukti kokoh. Mereka selalu berhasil menggagalkan serangan Meksiko meski hanya mendapat satu peluang saja yang mengarah ke gawang.
 
Ashley Williams dan Chris Mepham ditunjuk pelatih Ryan Giggs untuk menjadi starter di jantung pertahanan Wales. Keduanya sempat tampil menawan meski akhirnya Tom Lockyer menggantikan Williams pada menit ke-21.
 
Dengan adanya hasil ini, artinya Meksiko belum pernah meraih kemenangan dalam dua laga uji coba belakangan ini. Sebab, mereka harus menyerah dengan skor 0-1 dari Kroasia pada Maret lalu.
 
Susunan Pemain
 
Meksiko: Corona; Ayala, Alanis (Salcedo 45'), Gallardo, Alvarez; Molina, Herrera (J. Dos Santos 61'), Gutierrez (Fabian 74'), Corona (G. dos Santos 69'); Hernandez (Peralta 59'), Aquino
 
Wales: Hennessey; Mepham, Williams (Lockyer 21'), Davies; Gunter (Roberts 45'), Wilson (Thomas 64'), King, Ramsey; Lawrence (Smith 81'), Vokes (Brooks 45'), Ledley (John 45')
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi