Pemain Trabzonspor's John Obi Mikel (kanan) terpaksa mangkir karena pandemi korona-AFP
Pemain Trabzonspor's John Obi Mikel (kanan) terpaksa mangkir karena pandemi korona-AFP

Wabah Virus Korona

Liga Turki dan Piala Belgia Akhirnya Ditangguhkan

Bola sepak bola liga dunia Virus Korona virus corona
rizkiyanuardi • 19 Maret 2020 22:53
Mantan pemain internasional Nigeria John Obi Mikel, keluar dari klub Trabzonspor karena tidak ingin bermain di tengah pandemi korona.
 
Istanbul: Super Lig Turki, atau Liga Super Turki ditangguhkan tanpa batas waktu, Kamis 19 Maret, karena pandemi coronavirus, diumumkan Menteri Olahraga Turki Mehmet Kasapoglu, setelah federasi sepak bola Turki mendapat kecaman karena bersikeras pertandingan liga dilanjutkan.
 
"Kami memutuskan untuk bersama-sama menangguhkan liga," kata Mehmet Kasapoglu dalam pidato yang disiarkan televisi setelah bertemu dengan para pemimpin federasi sepak bola, bola voli dan bola basket.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara Ketua Federasi Sepak Bola Turki Nihat Ozdemir, mengatakan periode penangguhan akan ditentukan kemudian.
 
Pertandingan di Liga Super Turki sejauh ini berjalan tanpa penonton, meskipun ada kritik dari pemain dan pelatih. Saat ini Liga Turki masih menyisakan delapan laga tersisa, dan belum jelas klub mana juaranya. Pasalnya sejumlah klub masih berpeluang sama besar.
 
Mantan pemain internasional Nigeria John Obi Mikel, keluar dari klub Trabzonspor karena tidak ingin bermain di tengah pandemi korona.
 
Seperti dilansir AFP, sejumlah pemain dan pelatih lain, termasuk manajer legendaris dan mantan pemain Fatih Terim, telah meminta TFF menangguhkan kejuaraan, seperti kebanyakan negara lain.
 
Tiga orang meninggal di Turki, sementara 191 kasus telah tercatat secara resmi, menurut menteri kesehatan Turki.
 
Dari Belgia, liga sepak bola negara tersebut juga dihentikan hingga 1 Mei nanti. Liga sepak bola Belgia ditunda hingga 1 Mei untuk memerangi penyebaran virus korona, kata asosiasi nasional itu.
 
"Sementara itu, tim krisis kami akan melihat berbagai skenario mengenai finalisasi kompetisi," kata asosiasi itu dalam sebuah pernyataan.
 
Akibatnya, final Piala Belgia antara Club Brugge dan Antwerp yang dijadwalkan pada 22 Maret, juga ditunda. Untuk juara Liga Belgia, Club Brugge dipastikan juara meski menyisakan satu laga lagi sebelum ditunda. Selisih 15 poin tak bisa lagi dikejar klub di peringkat kedua, Gent.
 
Sejauh ini, Belgia memiliki 1.795 kasus infeksi COVID-19, dan 21 di antaranya berakhir dengan kematian.
 
Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif