Marcello Lippi (Foto AFP/KHALED DESOUK)
Marcello Lippi (Foto AFP/KHALED DESOUK)

Marcello Lippi Mundur dari Timnas Tiongkok

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 25 Januari 2019 09:03
Tiongkok tersingkir di perempat final Piala Asia 2019 oleh Iran, Marcello Lippi langsung mengakhiri jabatannya sebagai pelatih. Ia sudah menangani tim Tirai Bambu selama dua tahun.
 
Jakarta: Marcello Lippi resmi mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Tiongkok. Kepastian itu ia ambil usai timnya tersingkir di perempat final Piala Asia di tangan Iran.
 
Tiongkok dipecundangi Iran yang tampil energik di Stadion Mohammed Bin Zayed. Pasukan Lippi benar-benar tak berdaya. Selain diberondong tiga gol tanpa balas, statistik menunjukkan Tiongkok juga hanya menghasilkan lima tembakan tepat sasaran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai pertandingan Lippi tidak bisa menahan diri untuk mengemukakan kekecewaannya atas penampilan buruk para pemain Tiongkok.
 
"Pertandingan ini mengakhiri kontrak saya dengan tim nasional Tiongkok, akhir perjalanan saya dengan Tiongkok," kata Marcello Lippi.
 
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda semua. Merupakan suatu kehormatan mengelola tim nasional negara yang sedemikian penting dan saya mencoba yang terbaik untuk meningkatkan tim ini."ujarnya.
 
"Saya berterima kasih kepada para pemain saya atas upaya mereka, tetapi tidak atas apa yang mereka lakukan malam ini. Kami memiliki tim Piala Asia yang bagus dan memainkan beberapa pertandingan bagus tetapi saya merasa tidak dapat diterima untuk melakukan kesalahan seperti ini,"tambahnya.
 
Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi