Insiden ketika suporter Qarabag memasuki lapangan Stadion Emirates dengan membawa bendera Nagorno-Karabakh (AFP/Adrian Dennis)
Insiden ketika suporter Qarabag memasuki lapangan Stadion Emirates dengan membawa bendera Nagorno-Karabakh (AFP/Adrian Dennis)

UEFA akan Investigasi Arsenal Terkait Insiden Pesan Politis

Bola arsenal liga europa
Gregorius Gelino • 15 Desember 2018 14:34
London: Kemenangan 1-0 Arsenal atas Qarabag berbuntut panjang. Laporan dari Sky Sports menyebutkan bahwa penyebab investigasi ini adalah insiden suporter Qarabag yang membawa bendera berbau politis dan kick off yang terlambat hingga tiga menit.

Seorang suporter Qarabag memasuki lapangan di tengah pertandingan dengan membawa bendera Nagorno-Karabakh yang menjadi pusat konflik Azerbaijan dengan Armenia. Selain itu, sang suporter terlihat menunjuk ke arah bangku cadangan Arsenal di mana ada Henrikh Mkhitaryan, yang merupakan orang Armenia.

Baca juga: Fulham Inginkan Kapten Chelsea
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kedua negara telah berkonflik sejak 1988. Meski konflik di daerah pegunungan itu telah berhenti pada 1994, ketegangan masih terasa di area Nagorno-Karabakh. Pertandingan antara Arsenal dan Qarabag sendiri berlangsung monoton. Arsenal mengusai jalannya pertandingan dan melepaskan 11 tembakan dengan empat di antaranya menemui sasaran dan 1 menghasilkan gol, sementara Qarabag hanya mencatatkan satu tembakan dan tidak ada yang mengarah ke gawang. 

Arsenal sendiri sukses menang berkat gol yang dicetak Alexandre Lacazette di menit ke-16 setelah memanfaatkan umpan matang Mesut Ozil.

Video: Otak Atik Formasi di Tengah Badai Cedera

 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi