Indra Sjafri bersama staf kepelatihan Timnas U-22 di sela-sela sesi latihan untuk persiapan Piala AFF U-22 2019. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Indra Sjafri bersama staf kepelatihan Timnas U-22 di sela-sela sesi latihan untuk persiapan Piala AFF U-22 2019. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Indra Sjafri Heran Pahang FA Tidak Izinkan Saddil Perkuat Timnas U-22

Bola piala aff Timnas U-22 Indra Sjafri
Rahmatullah • 13 Februari 2019 00:19
Tidak keluarnya izin untuk Saddil dari Pahang FA apa karena ada hubungannya dengan fakta bahwa Indonesia satu grup dengan Malaysia di babak penyisihan? Di luar masalah Saddil, Indra Sjafri memastikan Osvaldo Haay mendapatkan satu tempat di skuat Timnas U-22 pada Piala AFF U-22 di Kamboja, 17-26 Februari 2019.
 
Bangkalan:
Pelatih Timas U-22, Indra Sjafri, merasa heran dengan kebijakan Pahang FC yang tidak memberikan izin kepada Saddil Ramdani untuk memperkuat skuat Timnas U-22. Padahal, diakui Indra, Saddil adalah salah satu pemain yang berpotensi jadi andalan Indonesia di Piala AFF U-22, 17-26 Februari mendatang.
 
Kepastian batal bergabungnya Saddil ke Timnas U-22 diketahui melalui surat balasan Pahang FA terkait permintaan PSSI untuk melepas Saddil ke Timnas U-22 selama Piala AFF U-22.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Indra tidak mengerti apa motif di balik keputusan Pahang tidak mengeluarkan izin untuk mantan penggawa Persela Lamongan tersebut. Apakah ini ada kaitannya dengan fakta bahwa Malaysia berada satu grup dengan Indonesia di babak penyisihan?

Baca:Besok, Indra Safri Tentukan Skuat Final Timnas U-22


"Tetapi Pahang sendiri melepas tiga pemainnya ke timnas Malaysia U-22. Kita mempertanyakan itu. Sekarang itu urusan Kesekjenan, Ibu Sekjen (Ratu Tisha) lagi berkomunikasi dengan pihak Pahang," tutur Indra, Selasa, 12 Februari 2019.
 
"Nanti coba tanya ke PSSI apakah sudah ada informasi soal Saddil," jelasnya.

Osvaldo Haay Pasti Masuk Skuat Timnas U-22 di Piala AFF U-22


Tidak ingin larut dalam kekecewaan, Indra menegaskan bahwa timnya akan tetap kuat tanpa adanya Saddil dalam tim. Sebab, Timnas memiliki sejumlah pemain lain yang siap menggantikan peran Saddil, termasuk Osvaldo Haay yang saat ini sudah berada di Jakarta usai menjalani trial di Spanyol bersama klub Numancia.
 
Osvaldo Haay tetap dimasukkan dalam tim meski tidak cukup lama mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22. Indra tampaknya sudah cukup yakin dengan kualitas yang dimiliki Osvaldo Haay yang sebelumnya juga sempat bermain untuk Timnas U-23, bahkan di timnas senior.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi