Menpora Imam Nahrawi. (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Menpora Minta PSSI Bantu Kasus Hukum Marko Simic

Bola persija
Muhammad Al Hasan • 13 Februari 2019 13:31

Menpora mendesak PSSI untuk mendampingi striker Persija Marko Simic dalam menghadapi kasus hukum di Australia. Menpora menilai, PSSI bisa berkoordinasi dengan Kedutaan Republik Indonesia atau Konsulat Jenderal Indonesia.

Jakarta: Menteri pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta agar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) responsif terhadap kasus hukum yang menerpa penyerang Persija, Marko Simic.
 
Simic diduga melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita saat penerbangannya dari Bali ke Sydney, Ausutralia, jelang laga Persija kontra Newcastle Jets.
 
"Saya minta kepada PSSI untuk melakukan pendampingan, mengirimkan tim pengacara di sana serta melakukan komunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia ataupun Konsulat Jenderal Indonesia di sana. Mereka adalah potensi yang kita miliki," kata Menpora, Selasa,12 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Imam menambahkan, bahwa sebagai warga dunia yang baik, Simic harus ikuti proses hukum yang berlaku. Namun PSSI pun harus melakukan pendampingan untuk memastikan proses hukum berjalan dengan adil dan semestinya.

Baca: Kasus Pelecehan Seks Bukan Penyebab Simic Tampil Buruk

Sementara itu Manajer tim Persija Jakarta Marsma TNI Ardhi Tjahjoko membenarkan tuduhan yang dilayangkan pada Simic. Ardhi menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan kasus Simic dari aparat hukum Australia.
 
"Penyelidikan tengah dilakukan pihak berwajib dam kami sangat menghormati itu," tutur dia.
 
Marko Simic sempat dibawa ke kantor polisi pada Minggu 10 Februari, setelah Polisi Federal Australia (AFP) di Bandara Sydney menerima laporan dari wanita yang melaporkannya melakukan dugaan pelecehan seksual di dalam pesawat dari Bali menuju Sydney, Australia.
 
Pesepak bola asal Kroasia itu dilepaskan dengan jaminan dan telah menjalani persidangan di Pengadilan Lokal Downing Centre, Sydney, Selasa, 12 Februari, beberapa jam sebelum dirinya menjalani pertandingan. (antara)
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif