Bek Jerman, Nico Schulz (dua dari kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Belanda (AFP/John Thys)
Bek Jerman, Nico Schulz (dua dari kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Belanda (AFP/John Thys)

Gol Telat Nico Schulz Bawa Jerman Menang Tipis atas Belanda

Bola kualifikasi piala eropa
Gregorius Gelino • 25 Maret 2019 04:49
Gol Nico Schulz di menit ke-90 membuat Jerman pulang dari markas Belanda dengan poin penuh.
 
Amsterdam
: Jerman sukses menaklukkan Belanda dengan skor tipis 3-2 ketika kedua tim bertemu dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 di Amsterdam ArenA, Senin (25/3) dini hari tadi. Kemenangan ini membawa Jerman menempati posisi kedua grup C dengan tiga poin dari satu laga, tertinggal tiga angka dari Irlandia Utara yang telah memainkan dua laga.
 
Jerman membuka skor lebih dulu di menit ke-15 melalui kaki Sane. Berawal dari pergerakan Nico Schulz di sisi kiri, bek kiri Hoffenheim itu mengirim umpan silang ke arah Sane yang tak terkawal dan tanpa kesulitan menaklukkan kiper Belanda, Jasper Cillessen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jerman bukannya tanpa peluang. Beberapa kali pasukan Ronald Koeman sempat membahayakan gawang Jerman. Ryan Babel bahkan memiliki dua peluang emas, sayang penampilan gemilang Manuel Neuer di bawah mistar gawang Jerman menggagalkan dua peluang emas penyerang Fulham itu.
 
Kegagalan Belanda mencetak gol dimanfaatkan Jerman untuk menggandakan skor. Di menit ke-34, tim asuhan Joachim Loew itu akhirnya kembali mengoyak gawang Cillessen.
 
Berawal dari umpan panjang Antonio Rudiger, Gnabry berhasil mengejar umpan tersebut. Winger Bayern Munchen itu sukses melewati Virgil van Dijk sebelum melepaskan tendangan melengkung dari sisi kiri tanpa bisa dihalau Cillessen.
 
Hingga wasit menutup babak pertama, skor 2-0 bertahan untuk keungulan tim tamu.
 
Di babak kedua, Belanda tampil lebih agresif. Alhasil mereka sukses memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 ketika babak kedua baru berjalan tiga menit.
 
Matthijs de Ligt memaksa Neuer memungut bola dari gawangnya usai menanduk umpan silang Memphis Depay dari sisi kanan pertahanan Jerman.
 
Depay akhirnya menyamakan kedudukan untuk Belanda di menit ke-63. Berawal dari kemelut di depan gawang Jerman, Depay sukses menceploskan bola usai memaksimalkan umpan Giorginio Wijnaldum.
 
Sayangnya harapan Belanda untuk mengamankan satu poin di kandang sendiri hancur usai Schulz memaksa Cillessen memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga di menit ke-90. Tiga menit berselang, wasit meniup peluit panjang sekaligus memastikan Jerman pulang dengan poin penuh dari markas Belanda.
 
Susunan pemain:
Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon (Luuk de Jong 91'), Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum; Ryan Babel (Steven Bergwijn 46'), Memphis Depay, Quincy Promes
 
Jerman (3-4-1-2): Manuel Neuer; Mathias Ginter, Niklas Sule, Antonio Rudiger; Thilo Kehrer, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Nico Schulz; Leon Goretzka (Ilkay Gundogan 70'); Serge Gnabry (Marco Reus 88'), Leroy Sane
 
Video: Ketika Indra Sjafri Membantu Warga Hanoi
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif