Pelatih Becamex Binh Duong Tran Minh Chien (kedua dari kanan)-Medcom.id/Rendy
Pelatih Becamex Binh Duong Tran Minh Chien (kedua dari kanan)-Medcom.id/Rendy

Becamex tak Gentar Teror Jakmania di SUGBK

Bola bola piala afc
Rendy Renuki H • 25 Februari 2019 21:12
Becamex mengaku sudah mendapatkan tips untuk menghadapi Persija dari tim Vietnam, Song Lam Nghe Anh, yang sempat menjadi lawan Persija di Piala AFC tahun lalu.
 
Jakarta:Pelatih Becamex Binh Duong Tran Minh Chien, menegaskan tak gentar dengan teror Jakmania saat mengadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada pertandingan pertama Grup G Piala AFC 2019, Selasa 26 Februari 2019.
 
Persija memang kerap mendapatkan dukungan maksimal dari The Jakmania saat bertanding di kandang. Tak jarang, basis suporter Persija itu kerap memenuhi tribun saat tim kesayangan mereka bertanding.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran Jakmania di stadion, tentu akan memberikan tekanan lain bagi tim lawan saat meladeni Persija di kandang. Namun, Tran Minch Chien menegaskan hal itu tak akan mempengaruhi penampilan timnya yang sudah terbiasa mendapatkan tekanan suporter lawan.
 
"Sebelum datang ke Indonesia, kami sudah menjalani laga yang sulit, sekali kalah dan sekali menang. Kemudian kami datang ke Indonesia dengan motivasi besar dan didukung suporter yang jumlahnya besar. ini menjadi tantangan besar," ujar Tran Minch Chien saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 25 Februari.
 
Baca juga: Targetkan Juara, Persib Terus Asah Kekompakkan
 
Ia mengakui sudah mendapatkan tips untuk menghadapi Persija dari tim Vietnam, Song Lam Nghe Anh. Tim tersebut sempat menjadi lawan Persija di Piala AFC tahun lalu, yang dimenangkan Macan Kemayoran.
 
Namun, ia menegaskan tidak akan memakai strategi yang sama seperti yang diterapkan Song Lam. Pasalnya, gaya bermain yang dimiliki Song Lam berbeda dengan Becamex.
 
"Gaya antara SLNA dan Becamex berbeda. Tahun lalu SLNA kalah di menit-menit terakhir, mereka punya gaya bermain yang cepat. Becamex punya filosofi permainan tersendiri, jadi tidak akan memakai strategi yang sama," pungkas pelatih 44 tahun itu.
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif