Ronald Koeman (Foto: AFP/ODD ANDERSEN)
Ronald Koeman (Foto: AFP/ODD ANDERSEN)

Meski Gagal Menang, Koeman Puas dengan Performa Belanda

Bola kualifikasi piala eropa
Riyan Ferdianto • 17 November 2019 13:21
Belfast: Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mengaku tetap bangga dengan anak asuhnya meski bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Irlandia Utara dalam lanjutan Grup C Kualifkasi Piala Eropa 2020, Minggu 17 November.
 
Meski bermain imbang kontra Irlandia Utara, Belanda dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Belanda yang mengoleksi 16 poin lolos sebagai runner up Grup C.
 
"Mereka memulai dengan tempo yang sangat tinggi. Tapi kami profesional dalam sikap kami dan mendapatkan poin yang kami butuhkan. Saya pikir ini pencapaian yang luar biasa," ujar Koeman, melansir dari laman resmi UEFA.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sama halnya dengan Koeman, gelandang Belanda Frenkie De Jong mengaku senang dengan keberhasilan tim lolos ke putaran final. Meski bukan sebagai pemuncak klasemen ia mengaku tetap bangga dengan kerja keras semua pemain Belanda.
 
"Saya sangat senang kami mencapai tujuan kami. Saya tidak berpikir kita harus terlalu kritis terhadap kinerja kita. Tapi, jauh di lubuk hati, saya agak kecewa kami tidak menang," kata De Jong
 
"Kami tidak benar-benar menghadapi terlalu banyak momen sulit, dan juga menciptakan kemungkinan untuk mencetak gol, tetapi pada akhirnya kami hanya senang bahwa kami lolos,"tambahnya.
 
Video: The Gunner Mulai Kehilangan Indentitas
 

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif