Aksi  gelandang Indonesia U-23 Witan Sulaeman saat berduel dengan pemain Iran U-23 Mohammad Mioslemipour (kanan) (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Aksi gelandang Indonesia U-23 Witan Sulaeman saat berduel dengan pemain Iran U-23 Mohammad Mioslemipour (kanan) (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Witan Siap Jawab Penantian Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

Bola timnas u-23 liga dunia persiapan sea games sea games SEA Games 2019 Filipina Witan Sulaeman
Rendy Renuki H • 18 November 2019 22:05
Jakarta: Witan Sulaeman siap menjawab penantian panjang medali emas cabang olaraga sepak bola di SEA Games 2019 Filipina. Emas sepak bola SEA Games terakhir kali diraih Indonesia pada 1991 silam di negara yang sama.
 
"Kita ingin mendapatkan medali emas di SEA Games. Ini penantian panjang dari seluruh rakyat Indonesia, dari 1991 sampai sekarang belum dapat mendali emas," kata Witan saat dijumpai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 18 November.
 
Pada SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B cabang olahraga sepak bola. Indonesia tergabung bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut pemain asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut, peta kekuatan sama-sama sengit. Pun begitu dengan Grup A, di mana diisi oleh Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.
 
"Semua grup lawan enggak ada yang sulit dan enggak ada yang mudah, semua sama. Karena sepak bola tidak ada yang tahu, bisa jadi yang lemah jadi kuat, yang kuat jadi enggak bagus," tutur Witan.
 
Timnas U-23 telah mendapatkan bekal berharga jelang tampil di SEA Games 2019. Skuat asuhan pelatih Indra Sjafri mampu meraih hasil positif pada laga uji coba kontra Iran, dengan sekali imbang 1-1 dan menang 2-1 di uji coba kedua.
 
"Tujuan kami bukan di ajang uji coba, walaupun kita tahu Iran peringkat 80 FIFA. Tujuan kita peak performance-nya di SEA Games, kita ingin mendapatkan medali emas di SEA Games," pungkas pemain 18 tahun tersebut.
 

Video: Griezmann Dinilai Kesulitan Beradaptasi di Barcelona
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif