Selebrasi gol Cristiano Ronaldo ke gawang Ukraina. (Genya SAVILOV / AFP)
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo ke gawang Ukraina. (Genya SAVILOV / AFP)

Portugal Kalah dari Ukraina, Ronaldo Ukir Rekor Anyar

Bola cristiano ronaldo kualifikasi piala eropa
Medcom • 15 Oktober 2019 11:05
Kiev: Cristiano Ronaldo gagal memberi kemenangan bagi Portugal saat bertandang ke markas Ukraina di Stadion NSK Olimpijs, Kiev, Selasa 15 Oktober. Kendati demikian, dia tetap mencatat rekor baru dengan mencetak gol ke-700 sepanjang karier.
 
Portugal bentrok dengan Ukraina untuk memainkan laga lanjutan Grup BKualifikasi Piala Eropa 2020. Dia hanya mampu memperkecil kekalahan menjadi 2-1 lewat tendangan penalti pada menit ke-72.
 
Berbicara seusai laga, Ronaldo mengakui kesal atas kekalahan yang didapat negaranya. Namun, dia tetap bangga atas kinerja seluruh bagian tim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya kecewa kami gagal menang. Tetapi saya tetap bangga dengan tim. Saya harus berterima kasih kepada mereka yang membantu saya mencapai rekor mengesankan ini," kata Ronaldo dilansir Goal.
 
"Rekor tersebut datang secara alami dan saya pun tidak terlalu mengincarnya. Jadi, rekor itu yang mencari saya," lanjutnya.
 
Menurut Ronaldo, timnya yang diasuh Fernando Santos mengalami kesulitan ketika Ukraina melancarkan serangan. Selain itu, dia beranggapan bahwa rekan-rekannya kurang beruntung.
 
"Kami memulai dengan baik dan menghasilkan beberapa peluang, tapi kami kesulitan setiap kali Ukraina menyerang," ujar Ronaldo.
 
Bintang Juventus itu mengatakan bahwa Portugal juga kehilangan konsentrasi dalam pertandingan. Ia berharap ke depan, rekan-rekannya bisa lebih tenang saat bermain dan fokus saat bertahan.
 
"Kami lebih banyak bermain dengan hati ketimbang kepala kami. Sekarang, kita harus memenangkan dua pertandingan berikutnya dan bermain seperti layaknya di final," tutup Ronaldo.
 
Kekalahan Selecao das Quinas membuat Ukraina menjadi tim kelima yang lolos Piala Eropa 2020. Sebelumnya, ada Belgia, Italia, Rusia, dan Polandia yang menggenggam tiket putaran final. (Tino Satrio)
 

 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif