Selebrasi para pemain Indonesia U-23 usai membantai Brunei Darussalam U-23 di SEA Games 2019 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Selebrasi para pemain Indonesia U-23 usai membantai Brunei Darussalam U-23 di SEA Games 2019 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Cuaca Buruk Tak Lunturkan Semangat Timnas U-23 Hancurkan Brunei

Bola Timnas U-23 liga dunia Indra Sjafri SEA Games 2019 Filipina
Patrick Pinaria • 04 Desember 2019 11:35
Binan: Indonesia U-23 berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam U-23 pada laga keempat penyisihan Grup B SEA Games 2019, Selasa 3 Desember. Tanpa ampun, Garuda Muda membantai Brunei dengan skor telak 8-0.
 
Kemenangan ini membuat Indonesia U-23 sukses menjaga asa lolos ke babak semifinal. Saat ini, mereka naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Jumlah poin mereka sebetulnya sama dengan milik Thailand U-23. Akan tetapi, tim Merah Putih berhak menempati posisi kedua karena unggul selisih gol.
 
Hasil positif ini lantas disambut sukacita pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri. Ia pun memuji semangat para pemainnya yang mampu menang saat kondisi pertandingan tidak kondusif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kami targetkan. Terlebih, kami bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup kencang sepanjang pertandingan. Kemenangan ini tentu membuat semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya," ujar Indra usai pertandingan.
 
Meski menuai kemenangan, Indonesia U-23 masih harus berjuang lagi di penyisihan Grup B. Mereka wajib menang saat menghadapi Laos di laga terakhir, Kamis 5 Desember, andai ingin lolos ke babak semifinal. Pasalnya, Indonesia memiliki jumlah poin yang sama dengan Thailand U-23 yang berada di peringkat ketiga.
 
Tak hanya menang. Indonesia juga wajib meraih kemenangan besar pada laga terakhir nanti. Hal itu harus dilakukan tim besutan Indra Sjfri guna mengantisipasi Thailand U-23 meraih kemenangan atas Vietnam U-23 di laga terakhir.
 
Andai menang atas Vietnam, Thailand akan mengoleksi 12 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan milik Vietnam dan Indonesia. Nasib ketiga tim pun akan ditentukan melalui produktivitas gol. (PSSI)
 

Video: Kalah 1-2 dari Vietnam, Indra Sjafri Ingin Bertemu Kembali di Final
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif