Timnas Uruguay (AFP/MAURO PIMENTEL)
Timnas Uruguay (AFP/MAURO PIMENTEL)

Daftar Peserta Babak Perempat Final Copa America 2019

Bola copa america
Riyan Ferdianto • 25 Juni 2019 10:14
Jakarta: Delapan tim sudah memastikan tempat ke babak perempat final Copa America 2019. Uruguay dan Cile menjadi dua tim terakhir yang memastikan tempat di delapan besar.
 
Dari Grup C, Uruguay berhasil mengalahkan Cile dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Edison Cavani pada menit akhir babak kedua.
 
Hasil itu membuat Uruguay keluar sebagai juara grup dengan torehan tujuh poin. Sedangkan Cile lolos dengan status runner-up karena terpaut satu poin skuat asuhan Oscar Tabarez.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Uruguay dan Cile melengkapi delapan kontestan di babak perempat final Copa America 2019. Kedua tim ikuti mengikuti jejak Brasil, Venezuela, Argentina, dan Kolombia yang sudah lebih dulu memastikan langkah masing-masing.
 
Sebelumnya, timnas Brasil berhasil lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup A. Tim asuhan Tite tersebut berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.
 
Sementara dari Grup B, Kolombia berhasil keluar sebagai juara grup. Mereka berhasil mengoleksi sembilan poin dari tiga laga yang mereka lakoni dengan mengalahkan Argentina 2-0, Qatar 1-0, dan Paraguay 1-0.
 
Sedangkan Argentina berhasil lolos ke perempat final dengan status runner-up. Kemenangan 2-0 atas Qatar di laga terakhir fase grup membuat Lionel Messi dkk mendampingi Kolombia yang lolos sebagai juara grup.
 
Adapun Peru dan Paraguay berhasil lolos ke babak perempat final melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Peru finis di peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin. Unggul dua poin dari dua tim peringkat ketiga lainnya, yakni Paraguay (Grup B) dan Jepang (Grup C).
 
Sementara itu, Paraguay juga mampu lolos lewat peringkat ketiga terbaik setelah mengalahkan produktivitas gol Jepang.
 
Babak perempat final akan berlangsung pada 27 Juni hingga 29 Juni mendatang.
 
Berikut daftar peserta dan pertandingan perempat final Copa America 2019:
 
Brasil vs Paraguay
Venezuela vs Argentina
Kolombia vs Chile
Uruguay vs Peru
 
Video: Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif