Tak Semua Pemain Timnas U-19 Dipanggil TC Piala Asia
Para penggawa Timnas U-19 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 berencana melakukan training camp (TC) jelang mengikuti Piala Asia U-19, Oktober mendatang. Namun, tak semua pemain Garuda Nusantara takkan dipanggil pada TC yang rencananya dimulai enam pekan jelang turnamen.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan enggan memaksakan membawa seluruh pemain ke dalam TC jangka panjang tersebut. Ia hanya ingin membawa para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di klubnya.

Klik: PSIS Jamu Persebaya di Magelang, Kepolisian Larang Bonek Hadir


"Jika bicara teknis, enam minggu sebelum turnamen harus ada TC. Tapi karena tidak semua pemain U-19 main di tim intinya, kita akan buat TC diluar pemain yg reguler itu. Karena saya setuju pemain harus dimatangkan oleh kompetisi," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu, Kamis (19/7) kemarin. 

"Kalau dia (pemain U-19) terjamin main di kompetisi, saya akan biarkan dia main di kompetisi. Tapi enam minggu sebelum kualifikasi Piala Asia, mereka akan bergabung," sambungnya. 


Saat ditanya kapan TC persiapan Piala Asia U-19 dimulai, mantan pelatih Bali United itu masih belum bisa memastikan. Pasalnya, ia akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan PSSI, serta melaporkan hasil evaluasi pada Piala AFF U-19 kemarin.

"Saya harus lapor ke pssi dulu. Jadi kemarin kita sudah sepakat setelah Piala AFF kita akan melakukan report ke PSSI dan akan membahas evaluasi, apa yang harus kita perbaiki ke depan dan juga berbicara program menuju Oktober-November," tutupnya.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id