Anniversary Cup 2018

Milla Beberkan Striker Ideal untuk Timnas U-23

Patrick Pinaria 04 Mei 2018 13:51 WIB
timnas indonesia
Milla Beberkan Striker Ideal untuk Timnas U-23
Luis Milla. (Foto: Antara/Arif Firmansyah)
Cibinong: Barisan striker timnas Indonesia U-23 tampak tumpul selama tampil di Anniversary Cup 2018. Buktinya, tidak ada satu pun gol yang mampu diciptakan mereka sepanjang turnamen.

Ada dua nama striker yang diandalkan pelatih Indonesia Luis Milla. Di antaranya adalah Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry. Namun, dalam total tiga pertandingan di Anniversary Cup, kedua pemain tersebut tidak ada yang mampu mencatatkan nama mereka di papan skor.

Milla lantas menjadi sorotan karena dianggap belum mampu memilih striker tepat untuk timnya. Apalagi, sejak SEA Games 2017, ia sudah banyak mencoba melakukan perombakan striker.


Milla mengaku belum mendapatkan sosok striker yang tepat untuk timnas U-23. Ia masih ingin memantau beberapa striker lagi untuk dibawa ke Asian Games. Ia juga berharap bisa menemukan sosok striker yang sesuai keinginannya.

Baca: Janji Milla Perbaiki Lini Depan Tim Merah Putih


"Tipe striker yang saya suka adalah yang bisa mencetak gol, yang bisa beradaptasi cepat dengan permainan," ujar Milla.

"Kami sudah mencoba beberapa penyerang, kami sudah lihat. Nanti bulan depan pada pemusatan latihan berikutnya. Namun, sebelum itu, kami akan melihat lagi di liga selama bulan Mei, siapa kira-kira yang bisa kita bawa, sambil dilihat dan dievaluasi," tambahnya.

Baca: Indonesia Tahan Imbang Uzbekistan


"Rencananya, bulan Juni kami akan melakoni laga uji coba. Kami akan mencoba pemain yang akan kami bawa. Semoga ada dua pertandingan pada Juni," tutur Milla.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Indonesia Ditahan Imbang 0-0 oleh Uzbekistan



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360