NEWSTICKER
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Dok. PSSI)
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong Belum Puas Hasil TC Pertama Timnas

Bola timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Rendy Renuki H • 27 Februari 2020 12:49
Jakarta: Shin Tae-yong mengakui belum puas dengan hasil pemusatan latihan (TC) periode pertama Timnas Indonesai, 14-23 Februari lalu. Masalah fisik penggawa skuat Garuda menjadi sorotan manajer pelatih Timnas Indonesia.
 
Fisik para pemain Timnas masih belum memenuhi ekspektasi pelatih asal Korea Selatan tersebut. Menurutnya fisik yang kurang prima menjadi biang keladi hasi buruk penampilan Timnas.
 
Termasuk kekalahan pada laga uji coba kontra Persita Tangerang sebelum TC periode pertama dibubarkan. Membuat pelatih 50 tahun itu mengakui belum mengantongi kriteria pemain yang layak menjadi pemain Timnas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya tidak bisa bilang mana pemain yang bagus, mana pemain yang cocok dengan saya, karena selama ini kami hanya berlatih fisik saja," ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan.
 
Ia pun sempat memberikan pesan kepada 34 pemain yang mengikuti TC periode pertama sebelum dibubarkan. Para pemain diminta menjaga fisik dengan asupan makanan yang tepat.
 
"Setelah pemain pulang, kami meminta para pemain menjaga pola makan. Tidak boleh yang digoreng dan harus makan daging, wupaya energi dan otot terbentuk," kata Tae-yong.
 
"Saya juga membuat program latihan pribadi kepada pemain, saat kembali ke tim masing-masing," pungkasnya.
 
Tae-yong akan kembali memanggil para pemain Timnas pada TC periode kedua yang dimulai 16 Maret mendatang. TC Timnas ini sebagai persiapan menatap lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.
 
Di mana Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Thailand di Grup G pada 26 Maret. Serta Uni Emirat Arab pada 31 Maret.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif