Menang Tipis dari Myanmar, Malaysia Sabet Juara Tiga
Muhammad Danish Ishak (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Myanmar Pyae Phyo Aung (kanan) dalam pertandingan perebutan juara ketiga Kejuaraan AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). Malaysia menang atas Myanmar dengan skor
Sidoarjo: Malaysia secara dramatis menang atas Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16, Sabtu 11 Agustus. Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Malaysia menang 1-0 lewat gol telat Alif Daniel Abd Aziz.

Malaysia sejatinya tampil tertekan dengan permainan Myanmar. Tapi cukup disiplin untuk meredam serangan lawan mereka itu.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan pelatih Malaysia Raja Azlan Shah. Salah satunya dengan memasukan Alif Daniel.


Betul saja, memasuki menit akhir pertandingan, Alif mampu memanfaatkan kecerobohan lini belakang Myanmar. Gol pun tak mampu dihindarkan oleh penjaga gawang Myanmar Nay Lin Htet.

Pelatih Myanmar Nyi Nyi Latt mengakui sang kiper tampil kurang baik. Sekaligus mengatakan kalau para pemainnya belum banyak pengalaman.

"Hari ini kalah tapi kami senang. Pemain ada perkembangan. Ini jadi kesempatan bagus untuk masa depan kami. Kami ciptakan banyak kesempatan Tapi kami kurang pengalaman," ujar Latta.

"Pada laga ini hal-hal (keberuntugan) biasa terjadi. Kami juga menyayabgkan kesalahan pada posisi kiper. Malaysia beruntung dan bisa mencetak gol," tegasnya.

Pelatih Malaysia Raja Azlan sangat bersyukur bisa menempati posisi tiga. Pasalnya ini menjadi pencapaian yang diharapkan skuatnya.

"Hasil ini sesuai apa yang kami targetkan. Skuat menunjukan kemampuan terbaik dan patut dipuji," tegas Raja.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id