Liverpool vs Chelsea (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)
Liverpool vs Chelsea (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Data dan Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Chelsea

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 14 Agustus 2019 11:07
Jakarta: Liverpool dan Chelsea akan saling berhadapan di laga Piala Super Eropa 2019, Kamis 15 Agustus dini hari WIB. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama Juergen Klopp dan Frank Lampard sebagai pelatih.
 
Duel klub asal Inggris ini akan dihelat di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis 15 Agustus dini hari WIB. The Reds berhak memperebutkan Piala Super Eropa setelah menjadi juara Liga Champions. Sedangkan The Blues datang ke Istanbul dengan berstatus kampiun Liga Europa.
 
Jika tim asuha Juergen Klopp berhasil mengalahkan Chelsea pada pertandingan nanti. Liverpool akan meraih trofi juara Piala Super Eropa yang keempat. Sebelumnya The Reds mengangkat trofi tersebut pada 1977, 2001 dan 2005.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara, Chelsea sudah tampil pada laga Piala Super Eropa sebanyak tiga. Namun, Chelsea baru satu kali meraih trofi Piala Super Eropa pada 1998. Kala itu mereka berhasil mengalahkn Real Madrid dengan skor 1-0.
 
Sebelum menyaksikan pertandingan Liverpool kontra Chelsea, berikut ini data dan fakta yang sudah dirangkum medcom.id:
 
-Duel antara Liverpool dan Chelsea merupakan laga pertama di Piala Super Eropa 2019 yang mempertemukan dua klub asal Inggris.
 
-Lima dari enam trofi Piala Super Eropa terakhir berhasil diangkat oleh pemenang Liga Champions (Real Madrid pada 2014, 2016, & 2017, Bayern Munich pada 2013 dan Barcelona pada 2015), dengan Atletico Madrid (pemenang Liga Europa) menjadi pengecualian karena berhasil mengalahkan Real Madrid 4-2 pada 2018.
 
-Dari enam pertemuan terakhir, Liverpool baru meraih satu kali kemenangan kontra Chelsea. Total The Reds meraih tiga kali hasil imbang, dua kekalahan dan satu kali menang yang terjadi pada April lalu dengan skor 2-0.
 
-Sejak menangani Liverpool pada Oktober 2015, manajer Juergen Klopp sudah memenangi tiga pertandingan dari sembilan pertemuan melawan Chelsea. (S4, K2, M3).
 
-Manajer Chelsea Frank Lampard pernah bermain di dua partai Piala Super Eropa bersama The Blues namun semuanya berujung kekalahan. Kala itu Chelsea kalah 1-4 dari Atletico Madrid pada 2012 dan kalah 4-5 lewat adu penalti melawan Bayern MuEnchen pada 2013.
 
Video: Timnas U-18 Siap Hadapi Lawannya di Semifinal
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif