Timnas U-23 (Antara/Yulius Satria Wijaya)
Timnas U-23 (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Riyan Ferdianto • 03 Desember 2019 11:39
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga keempat Grup B cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2019, Selasa 3 Desember. Kali ini, giliran Brunei Darussalam yang menjadi lawannya di Binan Football Stadium.
 
Timnas U-23 sudah melakoni tiga pertandingan Grup B. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mampu mendulang kemanangan kontra Thailand dan Singapura dan harus menelan kekalahan dari Vietnam.
 
Hasil negatif kontra Vietnam membuat timnas U-23 harus berjuang lebih keras untuk menjaga asa ke semifinal karena mereka harus turun ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 6 poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Thailand yang ada di urutan dua punya koleksi poin yang sama dengan Indonesia, tapi mereka unggul dalam selisih gol. Sementara itu, Vietnam nyaman di puncak dengan kumpulan 9 poin.
 
Indra Sjafri menurunkan skuat sama saat Timnas U-23 melawan Thailand dan Singapura. Di mana Nadeo berperan sebagai penjaga gawang. Di sektor pertahanan ada Andy Setho dan Bagas Adi yang mendapat dukungan Asnawi Bahar dan Firza Andika sebagai bek sayap
 
Sektor tengah, Zulfiandi dan Evan Dimas menjaga stabilitas permainan. Sedangkan, Syahrian Abimanyu bermain lebih ke depan untuk membantu Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Muhammad Rafli.
 
Namun, saat bentrok menghadapi Vietnam, Indra Sjafri melakukan perubahan susunan pemain. Firza Andika dan Muhammad Rafli yang cedera digantikan oleh Dodi Alekvan Dijin dan Osvaldo Haay.
 
Selain itu, nama Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas juga tidak dimasukkan oleh Indra Sjafri. Posisi mereka digantikan oleh Rachmat Irianto dan Irkham Zahrul Mila.
 
Perubahan komposisi pemain tersebut cukup efektif. Timnas U-23 mampu unggul lebih dulu lewat gol Sani Rizki Fauzi. Namun sayangnya, mereka harus kebobolan dua gol di babak kedua.
 
Jelang melawan Brunei Darussalam, Indra Sjafri diprediksi menurunkan skuat terbaik guna mengincar kemenangan dengan jumlah gol banyak.
Untuk posisi kiper diprediksi masih menggunakan Nadeo, sedangkan Dodi Alekvan Djin akan kembali dimainkan sebagai bek kiri karena Firza masih cedera.
 
Zulfiandi dan Evan Dimas berpotensi tetap di lini tengah untuk menjaga stabilitas permainan dan membantu Syahrian Abimanyu sebagai pengatur serangan. Sedangkan, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri masih ditugaskan sebagai sayap serang untuk membantu Osvaldo Haay yang menggantikan absennya Rafli.
 
Berikut perkiraan pemain Timnas U-23 vs Brunei:
 
Timnas U-23: Nadeo, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam, Dodi Alekvan Djin, Zulfiandi, Evan Dimas, Syahrian Abimayu, Saddil Ramdani, Egy Maulana, Osvaldo Haay.
 
Brunei: Mohd Jabidi Ishyra, Jamaludin, Muhammad Nazif Safwa, Aminuddin Wafi, Damit Nur Ikhmal, Said Hakeme Yazid, Azman Muhammad Hanif Farhan, Azim MD Haziq, Bolkiah Faiq, Haji Adanan Hanif Aiman, Haji Sisa Mohammad Amin.
 
Video: Kalah 1-2 dari Vietnam, Indra Sjafri Ingin Bertemu Kembali di Final
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif