Arsene Wenger (AFP/Franck Fife)
Arsene Wenger (AFP/Franck Fife)

Mkhitaryan Absen di Final Europa League, Wenger Kritik UEFA

Bola liga europa
Gregorius Gelino • 24 Mei 2019 10:38

Wenger mengkritik UEFA karena gagal menjamin partisipasi Mkhitaryan di final Europa League musim 2018--2019.


London: Kasus yang menimpa gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, menyita perhatian Arsene Wenger. Wenger sendiri merupakan sosok yang bertanggung jawab memboyong Mkhitaryan dari Manchester United pada musim lalu.
 
Seperti diketahui, Mkhitaryan memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam laga final Europa League di Baku, Azerbaijan, pada 30 Mei mendatang. Gelandang 30 tahun itu beralasan keamanannya dan rekan-rekan setimnya bisa terancam jika ia memaksakan tampil.
 
Mkhitaryan merupakan warga negara Armenia. Armenia dan Azerbaijan diketahui terlibat konflik politik berkepanjangan dan konflik tersebut dikhawatirkan mengancam keselamatan Mkihtaryan.


Baca juga: Sarri Angkat Bicara Soal Kasus Mkhitaryan


Terkait hal ini, Wenger pun mengkritisi UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa. Meski mereka mengaku telah menyediakan pengamanan ekstra ketat, hal itu dirasa belum cukup.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Itu adalah sesuatu yang tidak seharusnya terjadi dalam sepak bola, sepak bola modern. Anda tidak bisa bermain sepak bola karena alasan politik," kata Wenger kepada Football London.
 
Wenger juga mengkritik pemilihan Baku sebagai tuan rumah partai pamungkas Europa League. Menurut mantan manajer Arsenal itu, lokasi Baku sebagai tuan rumah final Europa League membuat suporter kedua klub merana.
 
"Kedua tim tidak memiliki masalah, mereka hidup dalam kondsi ideal. Mereka memiliki jet pribadi, masalahnya untuk para fans," jelas Wenger.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif