Amerika Serikat menang dengan skor 4-0 atas Guyana (AFP/KEREM YUCEL)
Amerika Serikat menang dengan skor 4-0 atas Guyana (AFP/KEREM YUCEL)

AS dan Panama Mulus di Piala Gold Cup 2019

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 19 Juni 2019 15:09
Jakarta: Amerika Serikat (AS) mengawali upaya mereka mempertahankan gelar di ajang Piala Emas (Gold Cup 2019) CONCACAF dengan kemenangan telak 4-0 atas Guyana, Rabu 19 Juni waktu setempat. Tyler Boyd menjadi bintang pada laga tersebut usai mencetak dua gol.
 
Sebelumnya, jawara 2017 itu menjalani laga pemanasan dengan kurang apik setelah kalah beruntun dari Jamaika dan Venezuela. Namun, tim asuhan Gregg Berhalter itu sukses mengambil kendali laga Grup D melawan tim lemah Guyana yang berperingkat 177 dunia, 147 posisi di bawah AS yang berperingkat 30 dunia.
 
Gelandang DC United Paul Arriola membuka kemenangan AS lewat golnya pada menit 28 memanfaatkan umpan matang gelandang Weston McKennie.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pemain kelahiran Selandia Baru Tyler Boyd menggandakan keunggulan AS pada menit 51 setelah mengendalikan bola umpan Michael Bradley sebelum melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti.
 
Sam's Army kemudian mencetak gol ketiganya lewat aksi Gyasi Zardes pada menit 55. Boyd, yang lahir dan besar di Selandia Baru namun bisa memperkuat timnas AS karena ibunya memegang paspor AS, mencetak gol keduanya pada menit 81.
 
Pada laga lainnya, Panama menang 2-0 atas Trinidad dan Tobago. Gol kemenangan Panama dicetak oleh Armando Cooper dan Edgar Barcenas.
 
Dengan hasil tersebut, AS dan Panama mengisi slot dua teratas di klasemen sementara Grup D dengan nilai 3. AS berhak mengisi posisi teratas karena unggul selisih gol.
 
Video: Setelah Hazard, Zidane Inginkan Gelandang Manchester United
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif